Jumat Bacarita Polresta Manado: Meningkatkan Kesadaran Lalu Lintas di Tengah Masyarakat

MANADO | Polresta Manado kembali menggelar kegiatan Jumat Bacarita yang kali ini mengambil tema penting tentang lalu lintas. Acara yang berlangsung di halaman Polresta Manado ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar, pengemudi, dan warga umum, Jumat ( 4/10/2024).

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Lantas Kompol Yulfa Irawati , dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya disiplin berlalu lintas. “Melalui dialog dan diskusi ini, kami ingin menekankan betapa krusialnya keselamatan di jalan raya dan mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi,” ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, para peserta aktif berdiskusi mengenai berbagai isu terkait lalu lintas, mulai dari penggunaan helm, pemahaman rambu-rambu, hingga pentingnya etika berkendara. Polresta Manado juga memberikan edukasi tentang hak dan kewajiban pengendara serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang komunikasi antara polisi dan masyarakat, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam membangun budaya tertib berlalu lintas di Kota Manado. Dengan semangat kolaborasi, Polresta Manado berkomitmen untuk terus mengedukasi dan memberikan pelayanan terbaik demi keselamatan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama