Dalam Rangka HUT TNI ke-79 Danpos Concong mengadakan Syukuran di Pos Ramil Concong


86Berita//Inhil - Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Di tahun 2024 ini, TNI merayakan ulang tahun ke-79, Danpos Concong Serma Suhaidi, mengadakan syukuran dipos Ramil Concong, Koramil 04/Kdr, yang turut hadir : Camat Concong Bpk. Ahmad Bahrin, Skm. SH, Kapolsek Concong Ipda Rozi, Lurah Concong Luar Bpk. Muklis, Anggota Polsek Concong, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, Sabtu 05/10/24.



Dalam rangka perayaan HUT ke-79 TNI, tema yang dipilih adalah TNI MODEREN BERSAMA RAKYAT, SIAP MENGAWAL SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL UNTUK INDONESIA MAJU, Terdapat tiga komponen utama dalam pertahanan negara Indonesia, yakni angkatan darat, angkatan laut, dan angkatan udara. Melalui tema ini, terdapat pesan yang menyiratkan bahwa pertahanan negara akan selalu solid, kuat, dan setia dalam pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



Babinsa adalah akronim dari "Bintara Pembina Desa", yang merupakan kesatuan prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang bertugas sebagai perwakilan militer di wilayah desa. Babinsa di Kalurahan Concong Luar/Danpos Concong Serma Suhaidi, juga menyampaikan TNI akan selalu memberikan nuasan kedamaian dalam bermasyarakat.


"Tugas utama Babinsa adalah membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI. 


Selain itu, Babinsa juga bertugas untuk menjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat di daerahnya.


Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa juga harus bekerja sama dengan instansi-instansi pemerintah setempat, seperti kepolisian, Forkopincam, Apdes, dan lembaga masyarakat. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga stabilitas wilayah secara keseluruhan.


(HadiGus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama