SMPN 41 ikuti parade light Carnival Lubuk Baja 2024 dalam rangka Meriahkan Kemerdekaan dan Budaya Batam

86Berita//BATAM – Lubuk Baja Light Carnival 2024 menarik ribuan pengunjung dengan atraksi seni dan budaya yang memukau. Acara tahunan ini berlangsung di pusat kota Lubuk Baja dan menampilkan kreativitas masyarakat Batam.



Turut mengikuti acara tersebut siswa dan siswi SMPN 41 berserta Majlis Guru dalam acara parade light Carnival Lubuk Baja 2024 dalam rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik indonesia ke-79 dan Sektor Budaya pariwisata Batam.



Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad, mengapresiasi acara ini, menekankan pentingnya untuk memperkuat identitas budaya dan sektor pariwisata Batam. “Karnaval ini merangkul keberagaman budaya dan kreativitas warga Batam,” ujarnya di Simpang Lampu Merah Nagoya, Sabtu malam (7/9/2024).


Amsakar menilai acara ini penting untuk mempromosikan Batam sebagai destinasi pariwisata budaya. Sorotan utama adalah partisipasi sekolah-sekolah dengan parade kostum tradisional dan pertunjukan seni. “Partisipasi sekolah-sekolah menunjukkan potensi besar anak-anak dalam mengembangkan seni dan budaya Batam,” tambahnya.


Acara ini juga menampilkan tari tradisional dan kesenian lokal Batam, menambah suasana malam. Amsakar berharap acara ini akan dikenal lebih luas. “Lubuk Baja Light Carnival berpotensi menjadi ikon pariwisata Batam,” tegasnya.


Camat Lubuk Baja Kota, Adisthy, menyebut acara ini sebagai perayaan kemerdekaan Indonesia ke-79 dan semangat pelestarian budaya lokal. “Acara ini mencerminkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mempromosikan pariwisata dan memperkuat ikatan sosial,” ujar Adisthy.


Acara dimulai dengan parade seni dan budaya dari lebih 20 kelompok masyarakat, termasuk RT, RW, organisasi, dan sekolah-sekolah di Kecamatan Lubuk Baja. 


Parade menampilkan kostum unik, tarian, musik, dan aksi teatrikal, dimulai dari Simpang Masjid Baitusysyakur dan berakhir di Simpang Tugu Lubuk Baja.


Sebagai tambahan, acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah sepeda motor listrik dan berbagai macam lainnya kepada pemenang lomba dan kontes selama karnaval. 


Penutupan acara berlangsung meriah dengan tarian bersama pengunjung serta peserta karnaval. Suasana penuh keakraban dan kebahagiaan menambah kesan positif bagi semua yang hadir.


Dengan dukungan pemerintah dan partisipasi masyarakat, Lubuk Baja Light Carnival 2024 mengukuhkan Batam sebagai pusat kreativitas dan budaya yang terus berkembang.

 

(Hadigus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama