Pemkab Bangka Selatan Sampaikan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024

 

86Berita.Com//Bangka Selatan,- Mewakili Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Haris Setiawan, S.Pi., M.T menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, di Ruang Rapat Paripurna Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (3/9/2024).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan hari ini dalam rangka dalam acarapenyampaian rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Selatan tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024.

Membacakan sambutan Bupati Riza Herdavid, Pj. Sekda Haris menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan dan mengatakan bahwa berdasarkan kesepakatan bersama Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024.

"Ini menunjukkan bahwa kita memiliki semangat yang sama untuk membangun Kabupaten Bangka Selatan kearah yang lebih baik berdasarkan sasaran dan arah kebijakan pembangunan yang telah kita sepakati bersama dengan mencermati capaian indikator makro pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan sampai saat ini," imbuhnya.

Selanjutnya, Haris menyampaikan berdasarkan hasil analisis kondisi ekonomi daerah, khususnya kebijakan pendapatan dan kajian terhadap intervensi belanja program kegiatan dengan mempertimbangkan urgensi pada kuartal tiga dan kuartal empat Tahun 2024 dan tentunya berdasarkan perhitungan dan analisa terhadap pendapatan, belanja dan pembiayaan.

"Kita semua berharap bahwa seluruh indikator-indikator makro pembangunan yang telah kita sepakati dapat tercapai demi daya saing pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yaitu pertama, Laju pertumbuhan ekonomi diharapkan tercapai diangka 3,70%, kedua, Angka kemiskinan turun diangka 3,00%, ketiga, Pengangguran terbuka turun diangka 4,50%, dan keempat Inflasi bisa terkendali diangka 3,00, serta kelima  Indeks pembangunan manusia naik diangka 70,05.," tutupnya. (Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama