Para Aktifis Inhil dan Riau Lirik FERMADANI untuk Dukungan Pilkada Mendatang



Ajak Masyarakat Luas, Mantan Ketua Badan Legislasi Mahasiswa UIN Suska Riau Siap Bergerak Dukung FERMADANI 



TEMBILAHAN - Kaum intelektual Indragiri Hilir satu persatu mulai menyatakan sikap dalam menentukan arah pilihan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar dalam waktu dekat.


Beberapa alumni dari berbagai Universitas yang dulunya semasa kuliah dikenal aktif berorganisasi di kampus kini tidak mau ketinggalan peran dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.


Belum lama ini ada Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi), Pirman mengeluarkan statement di media dengan terang menyatakan dukungan terhadap pasangan muda Feryyandi dan Dani M Nursalam (FERMADANI).


Sebelumnya ada juga 5 mantan ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (PB HIPPMIH) yang sudah menyatakan sikap mendukung penuh FERMADANI.


Kali ini ada mantan Ketua Badan Legislasi Mahasiswa (BLM) Universitas UIN Suska Riau Tahun 2018, Yudha Armanda tidak tinggal diam ikut serta turun ke masyarakat bersama aktifis yang sudah terlebih dahulu menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan FERMADANI. 


Yudha Armanda mengatakan pasangan FERMADANI lahir dari rahim kampus sehingga se ide dan sejalan dengan pemikiran para aktifis yang ada sekarang di Inhil.

"Bang Ferry adalah aktifis di kampusnya di Sekolah Tinggi Teknik Padang (STTP), dan Bang Dani adalah aktifis di kampusnya Universitas Riau," jelasnya, Ahad (15/9/2024).


Saat mereka masih sama-sama mengeyam pendidikan, lanjutnya, mereka berdua sangat aktif dan boleh dikatakan dia adalah kiblat aktifis ketika mahasiswa dari Inhil ingin melanjutkan pendidikan di luar.


"Nama Bang Ferry selalu menjadi perbincangan khususnya mahasiswa yang kuliah di Padang dan begitu juga demikian dengan Bang Dani selalu menjadi nama yang disebut untuk memotivasi para aktifis ketika berada di Pekanbaru. Mungkin karena mereka masing-masing pernah menjadi ketua persatuan mahasiswa di masing-masing wilayah. Bang Ferry adalah ketua Ikatan Pemuda dan Pelajar Indragiri Hilir (IPPI) Sumatera Barat sementara Bang Dani adalah Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (PB HIPPMIH) Pekanbaru, jadi sangat wajar adik-adiknya mengenal mereka," tukasnya.


Dengan berbagai pengalaman dan juga jejak jabatan yang telah dilewati oleh tokoh politik muda ini, Yudha Armanda tanpa ragu langsung menegas dirinya akan bekerja keras memenangkan FERMADANI.


"Ini adalah kesempatan emas buat kita semua khususnya para aktifis, kapan lagi kita bisa dapat pemimpin yang lahir dari kalangan aktifis. Kemudian boleh kita lihat program-programnya erat kaitannya dengan keberlangsungan pendidikan, malah program prioritas pertamanya yakni "Pendidikan Cemerlang" artinya dia sangat peduli untuk kecerdasan anak bangsa. Yang bisa merasakan susahnya kuliah itu kami yang pernah di berkuliah apalagi di tempat rantau. Semoga FERMADANI bisa menang dan bisa menuntaskan permasalahan pendidikan (biaya murah) agar anak Inhil bisa menikmati semua," imbuhnya.(Yanti*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama