USSALI Paslon Pertama Daftar ke KPU Inhil


86Berita com//Indragiri Hilir- Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Indragiri Hilir (Inhil) Ustadz Suhaidi - Syamsuddin Uti telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhil, Rabu (28/08/2024).


Paslon dengan jargon USSALI ini sebelumnya berkumpul di Masjid Al-Huda Tembilahan pada pukul 09.00 WIB. Paslon beserta rombongan menggelar shalat sunnah berjamaah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Suhaidi dan Ustadz Arifin Junaidi.


Kemudian berselang 1 jam lebih di masjid, paslon ini akhirnya beranjak dan tiba di kantor KPU di Jalan KH Dewantara Tembilahan pada pukul 10.30 WIB. Pagi itu, mereka disambut langsung oleh Ketua KPU Inhil Syamsul beserta jajarannya.


Pantauan lapangan, paslon ini menggunakan Pick Up dan diiringi puluhan dalam rombongan, sebagian mengenakan putih-putih, sebagian lagi ada dari Ormas seperti Grib dan Laskar Pelangi.


Sedangkan paslon sendiri, Ustadz Suhaidi tampil mengenakan baju melayu warna putih bersongket dan songko hitam bercorak, sedangkan Syamsuddin Uti mengenakan baju melayu warna biru bersongket dan songko hitam.


Dalam rombongan tadi, tampak juga beberapa anggota DPRD terpilih dari Partai Gerindra dan Demokrat, baik anggota DPRD Provinsi Riau maupun anggota DPRD Kabupaten Inhil, terlihat juga ikut dalam rombongan, tokoh masyarakat seperti Zubair Malomo dan tokoh agama Ustadz Arifin Junaidi. 


"Kita berharap, kita menang dan dilantik," ucap Calon Bupati Ustadz Suhadi usai mendaftarkan di KPU.


"Kabupaten Inhil ini dikenal dengan daerah yang agamis, maka dari itu, kami akan meneruskan maghrib mengaji plus satu kelurahan/desa satu majelis," sambungnya.


Tak hanya itu, dia juga menyinggung soal pertanian yang layak untuk difokuskan perhatian dari rencana pemerintahannya. Apalagi, ini akan sejalan dengan program Presiden terpilih 2024 Bapak Prabowo Subianto dan paslon gubernur/wagub Nawaitu, yakni sebagai paslon linier dari partai pendukung (Partai Demokrat & Partai Gerindra).


Kemudian, Ustadz Suhaidi yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Riau tersebut juga menyinggung soal infrastruktur, terutama rencana-rencana perehaban atau pembangunan badan jalan.


Pada intinya Paslon USSALI telah merumuskan berbagai rencana program yang bakal dilaksanakan jika terpilih menjadi kepala daerah Kabupaten Inhil periode yang akan datang.


Sementara itu, Ketua KPU Inhil Syamsul saat dikonfirmasi menyampaikan, KPU membuka pendaftaran dan hari ini, pasangan Ustadz Suhaidi dan Syamsuddin Uti merupakan paslon pertama yang mendaftar.


Dijelaskannya lagi, KPU Inhil sudah melakukan pemeriksaan terhadap dokumen pendaftaran dan dinyatakan lengkap.


"Karena itu kami memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan calon yang dilakukan di Rumah Sakit Arifin Ahmad di Pekanbaru," ucapnya. (*Mhd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama