Silaturahmi Dengan Ratusan Pendeta,"INI PESAN" Sekdaprov Riau SF Hariyanto


 

PEKANBARU - Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau mengadakan acara Silaturahmi dan Ramah Tamah antara Pemerintah Provinsi Riau dengan 200 orang para Pendeta lintas denominasi se-Provinsi Riau. Acara ini digelar

di Balai Serindit, Komplek Gubernuran jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Senin (26/8/2024.


Pj Gubernur Riau Rahman Hadi dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekdaprov Riau SF Hariyanto.  mengajak seluruh stakeholder khususnya para tokoh agama maupun para pendeta se -Riau untuk dapat menjaga dan menciptakan Pilkada damai yang tinggal 98 hari lagi akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia termasuk provinsi Riau.


"Mari kita jaga Riau ini agar tetap kondusif apalagi dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini. Peran para ulama dari lintas agama khususnya para pendeta sangat kita harapkan ikut ambil bagian dalam konteks menciptakan Pilkada damai dan menangkal isu isu yang berkembang di masyarakat yang berpotensi memecah belah umat beragama di Riau tercinta ini," ucap SF Hariyanto.


Mantan Pj Gubernur Riau ini menyebut bahwa dalam tahun politik Pilkada serentak tahun ini sudah mulai bermunculan isu isu yang kurang elok seperti fitnah dan saling serang sana sini antara para pendukung calon yang satu dengan yang lainnya. "Situasi ini tidak produktif dan harus kita tangkal bersama agar situasi sosial dan politik di Riau, baik saat Pilkada maupun kedepannya dapat terjaga dengan baik dan tidak ada gesekan gesekan yang mengarah ke SARA. Saya yakin dengan para pendeta se -Riau yang hadir dalam silaturahmi ini dapat memberikan pencerahan kepada masing-masing umat di gereja," pungkas SF Hariyanto.


Sementara Frans RF Sirait MSi yang dipercaya sebagai Ketua panitia mengatakan acara ini murni untuk menjembatani kerinduan komunikasi antara para Pendeta se-Provinsi Riau dengan pihak Pemerintah Daerah.


"Para Pendeta yang hadir sebanyak 200 orang berasal dari beberapa daerah, yaitu dari Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Rokan Hulu, Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Mereka semua rindu ingin mengenal Pimpinan Daerahnya, sehingga antusias datang ke acara silaturahmi ini," ungkap Frans.


Setelah bersilaturahmi, para Pendeta pun melanjutkan dengan foto bersama dengan Sekdaprov Riau, Ir. H. S.F. Hariyanto, MT dan beberapa orang Pengurus FKUB Provinsi Riau, antara lain Zulkifli Syukur, Zulhendri Rais, Kamaruddin, Nasir, Nengah Tantra, Jono, Pandapotan Sitanggang, dan Frans Sirait.


Acara yang berlangsung meriah dan penuh canda dan tawa.(*Yanti*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama