Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan 2024 Berlangsung Khidmat

86Berita.Com//Bangka Selatan,-Tugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam peringatan HUT RI tugasnya sangatlah penting sebab selain berat tapi mulia, karenanya anggota Paskibraka agar melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab, sehingga tugas yang diembannya dapat berjalan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan itu Kepala Bakesbanpol Evi Sastra, memimpin pengucapan ikrar putra Indonesia dan ditirukan oleh seluruh anggota Paskibraka, yang berisikan bersedia mengamalkan jiwa Paskibraka dalam kehidupan sehari-hari dan berniat serta bertekad mewujudkan pemuda sebagai harapan Bangsa

Selanjutnya perwakilan anggota Paskibraka sebagai pemimpin upacara mencium bendera merah putih  yang dibarengi dengan nyanyian Padamu Negeri 

Dan  pengucapan ”Ikrar Putera Indonesia” sambil memegang Sang Merah Putih dan kemudian menciumnya dengan menarik nafas panjang sebagai “kiasan” kesediaan untuk senantiasa setia dan membelanya.

Usai menjalani proses seleksi serta latihan yang panjang, 30 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bangka Selatan dikukuhkan di Hall lantai 2 kantor Bupati   Bangka Selatan  Kamis (15/8/2024)Sore. 

Pengukuhan ini berlangsung khidmat. Kesungguhan dan keseriusan anggota Paskibraka terpancar jelas mengingat tugas mulia yang nantinya mereka lakukan.

Kepada 30 anggota Paskibraka, tanggung jawab meletakkan sang saka merah putih pada tempat tertingginya diserahkan pada mereka. Hal ini tentu menjadi moment yang membanggakan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Wakil Bupati Bangka Selatan Hj Debby Vita Dewi,SE.MM, yang mengukuhkan langsung para putra-putri terpilih sebagai anggota Paskibraka berpesan agar selain dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, anggota Paskibraka juga harus terus menerus mengembangkan jiwa patriotisme.

Pemasangan kendit berwarna hijau yang di sematkan kepada capaska bernama valentcia asal SMAN 1 Toboali menandakan mereka resmi di kukuhkan sebagai Paskibraka Bangka Selatan Tahun 2024 dan siap mengemban tugas negara pada 17 agustus 2024

“Saya berharap kepercayaan dan kehormatan yang kalian terima untuk mengemban tugas sebagai paskibraka menambah tekad dan motivasi untuk terus mengembangkan diri menjadi putra putri Bangka Selatan yang unggul dan berdaya saing di masa depan,” tambah Wabup.

Sejalan dengan jiwa patriotisme yang ditanamkan pada anggota Paskibraka, mereka juga diharapkan dapat menjadikan lima hikmah perjuangan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.Pungkasnya (Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama