Pawai Baris Indah Tingkat TK Dan SD Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Di Kabupaten Bangka Selatan

 

86Berita.Com//Bangka Selatan,– Dihari Pertama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar pawai Baris Indah Tingkat TK dan SD Bangka Selatan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan di pusat kota Toboali, Selasa (20/08/2024).

Kegiatan tersebut dilepas langsung Ketua PKK Bangka Selatan Elizia yang dihadiri jajaran forkopimda diantaranya Kapolres,Kodim 0432/Basel, Ketua TP PKK,Sekda Bangka Selatan, Kejaksaan Basel, Kepala Kemenag Basel,Seluruh Kepala OPD,Dan tamu undangan lainnya


Selain itu hadir juga para asisten dan staf Ahli Bupati Bangka Selatan, Jajaran pengurus organisasi, para camat,serta peserta pawai Baris Indah terdiri dari TK, SD,sederjat.

Dari pantauan dilapangan, usai dilepas oleh Ketua PKK Bangka Selatan Elizia Herdavid, pawai Baris Indah dimulai dari lapangan Merdeka Toboali dengan rute menuju jalan A.Yani,Jalan Sudirman,Himpang Lime Habang hingga finis di arena utama yang berada di Lapangan Merdeka Toboali.

Ratusan peserta yang menampilkan berbagai macam atraksi drumband,Baris Indah disaksikan ribuan masyarakat yang memadati sepanjang jalan rute pawai Baris Indah, yang sangat antusias untuk menyaksikan langsung pawai Baris Indah yang digelar satu tahun sekali itu.


Di Podium(Panggung Penghormatan),Ketua PKK Basel Elizia Herdavid beserta jajaran forkopimda sudah menunggu kehadiran para peserta pawai Baris Indah Tingkat TK dan SD yang kemudian menyapa dan memberikan penyambutan yang meriah yang dimulai dari barisan peserta anggota paskibraka Kabupaten Bangka Selatan, hingga anak-anak TK dan sekolah SD.

Kepada Awak media,Ketua PKK Bangka Selatan mengatakan bahwa pawai karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 ini diikuti peserta yang antusias dengan menyampaikan berbagai macam atraksi, mulai dari aksi drumband, penampilan adat dan budaya, pakaian sejumlah profesi seperti Dokter, TNI, Polri, Paskibraka,Seragam Sekolah dan Pramuka.

”Momen suasana kemerdekaan mari sama-sama memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024,dengan tema Nusantara Baru Indonesia maju.

Elizia juga menyebutkan, dirinya menjabat sebagai Ketua PKK Bangka Selatan.

” Hal ini kegiatan selama tiga hari dimulai Tanggal 20 Agustus - 22 Agustus 2024 tentu karena berkat kerja kita semua bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat Basel, baik masyarakat, OPD, forkopimda, dengan kerja sama dan sinergitas kita melihat antusias masyarakat, mulai anak sekolah,tingkat TK Dan SD,” katanya.

” Saya sangat bahagia selama saya jadi Ketua PKK Basel,Dan bahwa kegiatan dihari pertama ternyata masyarakat memberikan apresiasi kepada kita atas hasil kerja kita bersama, masyarakat ikut bahagia bersama dan terlibat dalam mengisi kemerdekaan melalui  Pawai Baris indah dan karnaval yang kita lakukan hari ini hingga Hari Kamis ,” Tambahnya.

lanjut Elizia,untuk kegiatan ekonomi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan berjalan dengan baik, UMKM berjalan,pasar pasar juga berjalan khususnya pada momentum peringatan HUT kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024.

” Tadi kita bersama forkopimda kita melihat  Pelaku UMKM sepanjang jalan Rute Pawai Baris indah,Dalam momentum HUT kemerdekaan ini kepada seluruh lapisan masyarakat Bangka Selatan diharapkan nantinya dapat menanamkan rasa nasionalisme masyarakat, serta untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam memajukan daerah yang tercinta,” Pungkasnya.(DANI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama