Ketua TP PKK Bangka Selatan Ingin Kader PKK Menjadi Penggerak Ekonomi

 

86Berita.Com//BANGKA SELATAN --Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan menggelar Jambore Kader TP PKK Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2024 yang digelar Gedung Diklat BKPSDMD Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa (06/08/2024).

Hadir sekaligus membuka acara, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid,

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Para Camat se-kabupaten Bangka Selatan, Ketua Organisasi-Organisasi Perempuan di Kabupaten Bangka Selatan beserta anggota, Kader PKK se-Kabupaten Bangka Selatan, dan tamu undangan.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Elizia Riza Herdavid, menjelaskan bahwa Jambore PKK merupakan salah satu agenda tahunan secara berjenjang dari tingkat Kabupaten sampai dengan Nasional yang bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antara kader PKK serta dalam mewujudkan 10 program PKK.

Lebih lanjut, Elizia Riza Herdavid menjelaskan pada Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2024 ini mengusung tema "Dengan Semangat Asak Kawa Kite Pacak dan Bergerak Bersama PKK Menuju Bangka Selatan Maju dan Sejahtera" dan dengan Slogan "Jambore Kader PKK, Kami Pacak, Ikak Pacak, Kite Semue Pacak, Asak Kawa Kite Pacak".

"Tema yang diambil pada tahun ini, maka mari kita resapi kata Asak Kawa Kite Pacak dalam penerapan kinerja kader PKK secara berjenjang, saya yakin makna tersirat dari kata tersebut sebagai bentuk semangat untuk kita bekerja tanpa pamrih dalam mensukseskan seluruh program pemerintah kabupaten Bangka Selatan dalam 10 program pokok PKK,"ungkapnya, Selasa (06/08/2024).

Selanjutnya, Elizia Riza Herdavid berharap melalui  jambore tersebut para kader PKK Kecamatan dapat meningkatkan wawasan pengalaman dan keterampilan peserta jambore kader dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di lapangan.

"Pelaksanaan kegiatan jambore kader PKK pada tahun ini (2024_red) diharapkan bisa menjadi wadah bangkitnya para pelaku usaha keluarga dalam peningkatan pendapatan keluarga, dan para kader PKK nantinya bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat di daerah masing-masing," tandas Eliza.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama