Jelang Peresmian, Kementerian Setneg RI Tinjau Kondisi Pasar Toboali Didampingi Pj Sekda dan Pejabat Satker Kementerian PUPR Perwakilan Babel

86Berita.Com//BANGKA SELATAN --Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg RI) mengirimkan tim untuk meninjau sejumlah proyek infrastruktur strategis di Bangka Selatan. Kunjungan ini dipimpin oleh tiga perwakilan dari Kementerian Setneg RI, yakni M. Indra Noviar, Robi Y Manuputty, dan Mia Susianty Wulansari. Mereka didampingi oleh Tim BPPW, BPJN, dan BWS Bangka Belitung serta Pejabat Satuan Kerja (Satker) Kementerian PUPR Perwakilan Babel.

Dalam kunjungan ini, Pj. Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Haris Setiawan, turut hadir mendampingi tim dari Kementerian Setneg RI. Rombongan melakukan tinjauan lapangan ke sejumlah titik, termasuk Pembangunan Pasar Toboali, Penanganan Jalan Inpres Ruas Toboali - Serdang, Irigasi Rias, dan Jalan Nasional di Desa Bikang.

"Hari ini kita bersama teman-teman dari BPPW, BPJN, dan BWS Babel mendampingi tim Kementerian Setneg untuk melakukan kunjungan lapangan. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat kondisi lokasi Pembangunan Pasar Toboali, Penanganan Jalan Inpres Ruas Toboali - Serdang, Kondisi Irigasi Rias dan Kondisi Jalan Nasional Lokasi Desa Bikang. Kunjungan berjalan lancar. Khusus Pasar Toboali mudah-mudahan proses peresmian dapat dilakukan dalam waktu dekat. Tentu kita berharap Bapak Presiden dapat secara langsung meresmikan Pasar Toboali ini," ujar Haris Setiawan pada Kamis (29/08/2024).

Haris Setiawan menambahkan bahwa revitalisasi Pasar Toboali menjadi salah satu program strategis yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing ekonomi daerah. 

"Revitalisasi Pasar Toboali ini merupakan salah satu program strategis bagi Bangka Selatan. Sejak daerah ini terbentuk, ada harapan yang kuat agar keberadaan Pasar Toboali menjadi lebih representatif dan modern. Alhamdulillah, sekarang sudah terwujud. Begitupun ruas jalan Toboali - Rias - Serdang yang sudah sangat lama dalam kondisi rusak, saat ini sudah mulus. Jalur dan akses transportasi dari Serdang melalui Rias ke arah Toboali dan sebaliknya juga cukup lancar dan efisien. Ruas Jalan Nasional Desa Bikang juga sudah dalam kondisi mulus. Untuk kondisi Irigasi Rias juga sudah dilakukan pemantauan untuk menjadi bahan perumusan kebijakan selanjutnya," jelasnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempercepat proses peresmian Pasar Toboali yang sudah dinantikan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga terus berupaya memastikan seluruh proyek infrastruktur berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat.(Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama