Implementasi Nilai Pancasila di Bangka Selatan: Pembagian 1500 Bendera oleh Calon Paskibraka

86Berita.Com//BANGKA SELATAN– Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Selatan terus melakukan pembinaan terhadap Calon Paskibraka (Capaska) di Jalan Jendral Sudirman Toboali, pada Minggu (11/08/2024)

Usai mengikuti pembekalan ideologi Pancasila yang dilaksanakan bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), para Capaska langsung menerapkan hasil pembekalan mereka melalui aksi nyata dengan membagikan sebanyak 1500 bendera kepada masyarakat di sekitar Tugu Adipura, Simpang Lampu Merah YPK Toboali.

Kepala Badan Kesbangpol Bangka Selatan, Evi Sastra, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi Pancasila kepada para Capaska. "Kami terus mengajarkan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi Pancasila," ujar Evi.

Aksi pembagian bendera ini dipimpin langsung oleh Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Rachmad Yulianto, yang akrab disapa Mas Yung, bersama dengan kakak-kakak pembina asrama Capaska. "Kami berharap dengan aksi nyata membagikan bendera langsung kepada masyarakat, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme para calon Paskibraka Bangka Selatan tahun 2024," tutur Mas Yung.

Selain menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan para Capaska, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan semangat perjuangan yang telah diraih para pahlawan kemerdekaan. "Kita harus terus mengobarkan semangat tersebut kepada anak cucu kita dalam mengisi kemerdekaan ini dengan membangun dan berkarya," tambahnya.

Kegiatan pembagian bendera ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar, yang diharapkan dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air di Bangka Selatan.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama