Hari Pertama, Kapolres Inhil Pantau Keamanan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wabup di KPU



Indragiri Hilir,- Di hari pertama, Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan langsung memantau keamanan jalannya proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan KH Dewantara Tembilahan. 


Kapolres juga melaksanakan koordinasi dan evaluasi bersama KPU Kabupaten Inhil tentang Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil tahun 2024.


Kegiatan dihadiri KasatPol PP Inhil Yuspik, Ketua KPU Syamsul beserta Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Rustam dan Komisioner Bawaslu. 


Pada hari pertama pendaftaran itu, calon yang mendaftarkan diri yaitu pasangan Ustadz Suhaidi dan Syamsuddin Uti. 


Kapolres Inhil tampak melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap personilnya yang terlibat dalam pengamanan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil. 


"Kami mengerahkan personil sebanyak 23 personel pada kegiatan pengamanan ini," kata Kapolres Inhil. 


Ia menjelaskan, Kegiatan pengawasan dan pengamanan ini bertujuan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban tahapan Pemilu yang akan berlangsung. 


"Ini juga sebagai komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses tahapan pilkada serta seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian kegitan tahapan Pilkada," jelasnya.(Yanti)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama