DPRD Kab. Basel Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI Pidato Kenegaraan 2024 dan Pidato Penyampaian RUU APBN 2025

 

86Berita.Com//Bangka Selatan,- DPRD Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka mendengarkan dan menyaksikan Pidato dari Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam Sidang Tahunan bersama MPR RI, DPR RI dan DPD RI secara virtual melalui Live Streaming Youtube Sekretariat Presiden di Ruang Paripurna Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Jum'at (16/08/2024). 

Turut hadir dalam mendengarkan dan menyaksikan acara Kenegaraan rutin yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E , Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, beserta Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan serta Instansi Vertikal dan tamu undangan. 

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi menjelaskan bahwa Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia merupakan hal yang penting untuk diketahui bersama. 

"Kita sadari bahwa apa yang akan kita dengarkan beberapa saat nanti merupakan hal yang penting bagi perkembangan pemerintahan dan pembangunan di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Bangka Selatan pada khususnya sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 yang berbunyi 'Nusantara Baru, Indonesia Maju," ungkapnya. 

Selanjutnya, Ia mengajak semua untuk mencermati pidato Presiden dengan seksama dengan tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai arah kebijakan pembangunan satu tahun kedepan dan berharap pidato Presiden Republik Indonesia ini dapat memotivasi semua dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarkat dan dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan. 

"Kami berharap pidato kenegaraan presiden, dapat memotivasi kita dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat Bangka Selatan tercinta," pungkasnya sembari membuka Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI secara resmi. 

Adapun pidato yang akan disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada hari ini dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI - DPD RI Tahun ini yaitu pidato pertama Presiden Jokowi akan menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan pada pidato kedua Presiden Jokowi menyampaikan pidato yang berfokus pada Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya. (Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama