DPC PKB Inhil Rapat Pleno Dukungan Cak Imin Kembali Jadi Ketum


 

Indragiri Hilir,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan rapat pleno terkait rencana Muktamar ke 6 yang akan dilaksanakan pada 24 hingga 25 Agustus mendatang di Bali.


Rapat dipimpin Ketua Syuro, KH. Mahmud AM dan Ketua Tanfidz, Iwan Taruna, dihadiri segenap pengurus DPC PKB Inhil serta Badan Otonom (Banom) partai PKB, Jum'at (16/8/2024). 


Ketua Tanfidz, Iwan Taruna mengatakan kepengurusan DPC PKB Kabupaten Inhil mendeklarasikan dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) periode 2024-2029. Cak Imin dinilai berhasil membawa kemajuan untuk PKB selama menjadi Ketum periode saat ini.



"Kami DPC PKB Inhil dengan ini menyatakan dukungan kepada Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum untuk periode 2024-2029 pada Muktamar di Bali," tegasnya. 


Menurut IT sapaan akrabnya, kepemimpinan Cak Imin membuat kursi PKB bertambah di DPR maupun di tingkat DPRD Kabupaten Inhil.


"PKB sejak dipimpin oleh beliau pada tahun 2019-2024, terutama tahun 2024 PKB makin maju. Salah satu contoh kursi DPR RI nya bertambah dari 58 kursi menjadi 68 kursi," ucapnya.



Dijelaskannya, Cak Imin selaku ketua umum, memberikan arahan kepada struktur PKB hingga ke tingkat daerah.


"Ini karena bimbingan dan arahan dari Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum. Itu beberapa alasan mengapa DPC PKB Inhil mendukung Gus Muhaimin," tuturnya.


Selain itu, Cak Imim disebut membawa kestabilan di tubuh PKB. Tak ada gejolak dan polemik internal di tubuh PKB selama kepemimpinan Cak Imin.


"Jumlah kader terus bertambah dan memiliki etos kerja yang maksimal dengan semangat kekeluargaan dan kesolidaritasan," ucap Calon Ketua DPRD Inhil ini.(Yanti)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama