Dinas Pertanian Basel Didampingi Babinsa Koramil 432-04/Kep. Pongok Cek Saluran Irigasi untuk Optimalisasi Lahan Sawah

86Berita.Com//BANGKA SELATAN --  Babinsa Koramil 432-04/Kep. Pongok, Pratu Tomi, bersama Dinas Pertanian dan pendamping desa, melakukan pengecekan pembangunan saluran irigasi persawahan di Dusun Padang Bola, Desa Pongok, Kecamatan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan pada Senin (05/08/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pertanian Johanes, Konsultan Pertanian Deni, Kades Pongok Pindo, Sekdes Iswandi, dan masyarakat Dusun Padang Keladi.

Pratu Tomi mengungkapkan bahwa tugas Babinsa di tengah masyarakat adalah membantu mengatasi kesulitan warga dalam optimalisasi lahan dan mempercepat pembangunan di wilayah desa binaan. "Pengecekan saluran irigasi ini merupakan gotong royong bersama aparat terkait agar air mengalir dengan lancar ke areal persawahan sehingga tidak menghambat para petani saat bercocok tanam," ungkapnya.

Menurutnya, dengan kerja bakti, tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat yang menumbuhkan kebersamaan antar warga serta semangat gotong royong. Selain itu, kerja bakti juga sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gapoktan, Zumri, menyampaikan bahwa warga sangat mengapresiasi dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa yang terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam pembangunan irigasi.

"Kegiatan ini sangat positif, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat. Kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan," ujar Zumri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama