Dampingi Kedatangan Letjen TNI Sonny Aprianto beserta Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD Ke-121, Pj Sekda Kampar Mengucapkan Apresiasi, TMMD Ini Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat.


 

Kampar Kiri Hulu - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT menghadiri Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 TA 2024 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Desa Tanjung Belit Selatan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Rabu (8/8/2024).


Evaluasi Wasev ini dihadiri Koorsahli Kasad Letnan Jenderal TNI Sonny Aprianto, SE, MM Beserta Rombongan, Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka, S.A.P, M.Han, Kasiter Karem 031/WB Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho, SE, M.Si, Dandim 0313/KPR Setiawan Hadi Nugroho, SH, M.IP, Kalolres Kampar AKBP Ronald Sumaja dan seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Masyarakat, Ninik Mamak, Tokoh Agama, Alim Ulama dan Tamu undangan Lainnya.


Tema dari pelaksanaan TMMD ke 121 ini adalah “DARMA BAKTI TMMD MEWUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI WILAYAH” tanggal 24 Juli 2024 sd 22 Agustus 2024.



Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Dalam sambutannya, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar mengucapkan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Koorsahli Kasad Letnan Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E.,M.M beserta rombongan dan Bapak Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjend TNI Dany Racka, S.A.P., M. Han beserta rombongan ditengah kesibukan sehari-hari telah berkesempatan hadir untuk Kunjungan Tim Pengawasan & Evaluasi ( Wasev ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 121 TA. 2024


“Kami berharap kehadiran Koorsahli Kasad Letnan Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E.,M.M beserta rombongan dapat memacu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk lebih meningkatkan pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang.”ungkapnya.”



Ia juga mengatakan, pelaksanaan pembangunan merupakan wujud partisipasi dari berbagai elemen masyarakat yang salah satu implemetasinya adalah melalui kerjasama yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pihak TNI terutama dalam menjaga dan memelihara situasi yang kondusif dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan baik prasarana fisik maupun non fisik.

 

“Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kampar terus berusaha meningkatkan pembangunan pedesaan dengan segala keterbatasan yang ada. Mudah mudahan melalui pelaksanaan TMMD ke 121 Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Kampar khususnya di Desa Tanjung Belit Selatan  ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.”tutupnya.”


Dalam arahannya, Koorsahli Kasad Letnan Jendral TNI Sonny Aprianto, SE, MM mengatakan TNI Manunggal (TMMD) Sebagai Salah Satu Wujud Operasi Bakti TNI Merupakan Program Kerjasama Lintas Sektoral Antara TNI, Kementerian Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemda Serta Komponen Bangsa Lainnya, Yang dilaksanakan Secara Terpadu dan Berkesinambungan Dalam Upaya Membantu Meningkatkan Akselerasi Pembangunan di Daerah.


“Tanggal 24 Juli 2024 s/d Juli 2024 sd 22 Agustus 2024 dengan pelaksanaan kegiatan sebagai berikut :

1. Sasaran Fisik  ( 12 SAS ):

➢ Pengupasan & Base Jalan Panjang 9.270 M.

➢ Pembangunan Gorong – Gorong 9 Unit

➢ Perbaikan Box Culvert 2 Uni


2. Sasaran Non Fisik ( 16 GIAT ) :

➢ 16 Materi dengan Pengerahan Masyarakat 40 orang setiap Kegiatan

 

 3. Sasaran Tambahan ( 14 SAS ) :

➢ Rehab RTLH 3 Unit

➢ Rehab MCK 3 Unit

➢ Pembangunan Sumur Bor 3 Unit

➢ Bersatu dengan Alam (Penanaman 2000 Pohon)

➢ Pembersihan Lingkungan (Parit/Selokan)

➢ Rehab Mushalah Al Muhajirin

➢ BAAS Stunting 10 Paket

➢ Ketahanan Pangan 3 HA


“Semoga TMMD ini dapat berjalan optimal dan bermanfaat bagi masyarakat.”tutupnya.”

(Yanti/Rls).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama