Calon Paskibraka Bangka Selatan 2024 Sisir Rumah Warga untuk Ajak Pemasangan Bendera Merah Putih

 

86Berita.Com//BANGKA SELATAN–Dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Calon Paskibraka Bangka Selatan 2024 melakukan aksi menyisir rumah warga di berbagai wilayah untuk memastikan pemasangan bendera Merah Putih, pada minggu (11/08/2024)

Aksi ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari Surat Edaran Bupati Bangka Selatan dan mendukung program Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Rombongan yang terdiri dari pembina Paskibraka dan para calon Paskibraka ini menyisir sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Jl. R.A. Kartini, Jl. Mayor Syafri Rachman, Jl. Mayor Munzir, Simpang Teladan AMD, hingga ke Jalan Perumnas Guru. Dalam kegiatan tersebut, mereka mendatangi rumah-rumah warga yang belum memasang bendera Merah Putih.

Bayu, salah satu calon Paskibraka asal SMAN 1 Toboali, dengan ramah meminta warga untuk segera memasang bendera di depan rumah mereka. "Tolong dipasang aok, bendera e cik. Kite la ken 17-an cik, hari kemerdekaan kite," ujar Bayu dengan dialek khas Bangka, mengingatkan pentingnya semangat kemerdekaan.

Di lokasi lain, Riskia Akbari, calon Paskibraka asal SMAN 1 Airgegas, membagikan bendera kepada para pedagang di Warung Cik Ros di Simpang 4 Teladan. Ia juga mengajak bapak-bapak dan ibu-ibu yang berada di warung tersebut untuk memasang bendera demi memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan pembagian 1000 bendera langsung ke rumah-rumah warga ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memastikan peringatan kemerdekaan tahun ini berlangsung meriah. Kepala Badan Kesbangpol Bangka Selatan, Evi Sastra, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyambut hari bersejarah ini.

"Melalui aksi ini, kami berharap semangat kemerdekaan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Pemasangan bendera adalah salah satu cara sederhana namun bermakna untuk menunjukkan rasa cinta tanah air," tutup Evi Sastra.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama