Bupati Riza Herdavid Buka MTQH ke-12 Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Secara Resmi

 


86Berita.Com//Bangka Selatan,- Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke-12 Tingkat Kabupaten Bangka Selatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Abdurrahman Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Senin (12/8/2024) malam.

Turut hadir dalam acara pembukaaan tersebut Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., M.M, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Pj. Sekretaris Daerah berserta beberapa kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, tokoh agama, tamu undangan dan para kafilah.

Dalam sambutannya Bupati Riza Herdavid mengucapkan selamat mengikuti berbagai cabang Musabaqoh kepada semua peserta dan berpesan untuk menjaga dan menegakkan sportifitas agar dapat menghasilkan insan Qur'an terbaik.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saya ucapkan selamat datang kepada para kafilah dari 8 (delapan) Kecamatan, selamat mengikuti berbagai cabang musabaqoh, jaga dan tegakkan sportifitas agar dapat menghasilkan insan Qur’an terbaik serta dapat berkompetisi pada MTQH Tingkat Provinsi pada bulan November nanti di Toboali Kabupaten Bangka selatan," ujarnya.

Kemudian, Bupati Riza Herdavid menjelaskan MTQH adalah langkah kita untuk mengenalkan keislaman kepada generasi muda, juga untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu Bupati Riza Herdavid mengajak seluruh kafilah untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. 

"Mari kita semua ikuti dan laksanakan kegiatan MTQH ini dengan penuh semangat, penuh kejujuran dan tentunya sportifitas karena MTQH ini perlombaan cabang ilmu akhirat, ganjaran pahala berlipat, insyAllah semoga menjadi syafa’at dan dirinya juga berharap semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar," pungkas Bupati Riza Herdavid sembari membuka acara tersebut secara resmi.

MTQH ke-12 Tingkat Kabupaten Bangka Selatan yang akan berlangsung selama tiga hari dan akan ditutup pada Kamis, 15 Agustus 2024 ini diikuti oleh 196 peserta yang berasal dari delapan kecamatan di Bangka Selatan dengan rincian, meliputi ;

Kecamatan Toboali 34 orang perserta

Kecamatan Air Gegas 43 orang peserta

Kecamatan Payung 34 orang peserta

Kecamatan Simpang Rimba 23 orang peserta

Kecamatan Pulau Besar 23 orang peserta

Kecamatan Tukak Sadai 34 orang peserta

Kecamatan Lepar 16 orang peserta

Kecamatan Kepulauan Pongok 19 orang peserta. (Red//Dani)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama