Kesbangpol Bangka Selatan Berkolaborasi Dengan TNI / POLRI Membangkitkan Rasa Nasionalisme Dengan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih

86Berita.Com//Bangka Selatan,-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Kodim 0432/Basel dan Polres Basel membagikan Bendera Merah Putih gratis kepada masyarakat di Jalan Sudirman,lampu merah Simpang Nanas Toboali, Selasa (6/8/2024).

"Pembagian bendera ini menindaklanjuti surat edaran Kementerian Dalam Negeri terkait gerakan nasional pencanangan dan pembagian 10 juta bendera se Indonesia," kata Kepala Kesbangpol Bangka Selatan, Evi Sastra.

Sebanyak 1000 Bendera Merah Putih dibagikan kepada masyarakat untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia.

" kami juga sudah membagikan 1000 Bendera kepada masyarakat pada saat program Aik Bakung di Desa Sadai dan hari ini kami kembali membagikan bendera di Kecamatan Toboali," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk memeriahkan HUT ke 79 Republik Indonesia, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih selama sebulan penuh mulai 1-31 Agustus 2024.

"Kita sudah menyampaikan edaran kepada camat, BUMN, instansi swasta dan juga pemerintah desa untuk mengajak masyarakat memasang Bendera Merah Putih mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan upacara peringatan HUT ke 79 Republik Indonesia," ujarnya.

Kepala Staf Kodim 0432/Bangka Selatan, Mayor Arm Frengky Triwibowo menyampaikan, pembagian Bendera Merah Putih ini untuk menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air.

"Pada perayaan HUT ke 79 Republik Indonesia ini kita wajib mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh sebagai wujud rasa cinta tanah air," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah melibatkan Babinsa untuk mengajak masyarakat di desa binaannya masing-masing untuk memasang Bendera Merah Putih pada perayaan HUT Republik Indonesia. Yang belum masang di himbau untuk segera memasang.

"Babinsa mendatangi rumah-rumah masyarakat yang belum memasang Bendera dan jika mereka tidak memiliki Bendera maka akan kita berikan," ujarnya.

KBO Satlantas Polres Bangka Selatan, Ipda Peres Prasetya mengatakan, Polres Bangka Selatan sangat mendukung pembagian Bendera Merah Putih gratis kepada masyarakat para perayaan HUT ke 79 Republik Indonesia.

"Kami selalu mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat demi wujudkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara Republik Indonesia," ujarnya.

Dalam waktu dekatpun,Badan kesbangpol Bangka Selatan akan mengadakan pembagian bendera sebanyak 1500 lembar, di simpang ypk toboali tepatnya di depan tugu adipura, bersama paskibraka basel 2024 dan PPi bangka selatan, dengan tujuan aksi nyata yang di tumbuhkan bagi generasi muda dalam membangkitkan wawasan kebangsaan.Pungkasnya(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama