Warga Desa Nyelanding Terluka Akibat Serangan Buaya, Kepala Desa Delas Imbau Warga Lebih Waspada

86Berita.Com//BANGKA SELATAN --  Insiden tragis terjadi di kuala Sungai Ulim, Desa Nyelanding, saat seorang warga, Asmi alias Tarim, menjadi korban serangan buaya. Peristiwa ini diungkapkan oleh Kepala Desa Delas, Tan Jaya, dalam sebuah pernyataan kepada media, pada Senin (29/07/2024).

Menurut Tan Jaya, Asmi, yang lahir di Pasir Putih pada 1 Juli 1982, sedang memancing bersama dua warga lainnya, Rustam dan Sakai, ketika serangan terjadi sekitar pukul 18.45. "Korban mengalami luka serius di tangan akibat terkaman buaya dan segera dibawa ke RSUD Abu Hanipah Bateng untuk perawatan darurat," ungkap Tan Jaya. 

Setelah menjalani operasi dan pemeriksaan rontgen, Asmi kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Depati Hamzah di Pangkalpinang untuk penanganan lebih lanjut.

Tan Jaya juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Delas untuk lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas di sekitar sungai, terutama saat memancing atau memasang alat tangkap ikan. 

"Kami mengingatkan warga untuk selalu waspada dan menghindari konfrontasi dengan buaya. Jika melihat keberadaan buaya, sebaiknya segera pindah ke lokasi yang lebih aman," ujar Tan Jaya.

Lebih lanjut, Tan Jaya menyebutkan bahwa dalam waktu dekat, pihak desa akan bekerja sama dengan Desa Nyelanding untuk melakukan penangkapan terhadap buaya tersebut, setelah mencapai kesepakatan bersama. 

"Kami akan terus berupaya memastikan keamanan dan keselamatan warga," pungkasnya.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama