Pemkab Basel dan Dandim 0432/Basel Gotong Royong Bersihkan Benteng Toboali

 

86Berita.Com//BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) bersama dengan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0432/Basel, Letkol Arh Sebmy Setiawan, memimpin secara langsung kegiatan pembersihan Benteng Toboali, sebuah situs bersejarah yang terletak di Himpang Lima, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Jum’at (05/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan memelihara keindahan warisan bersejarah yang sangat berarti bagi masyarakat setempat. Dandim Sebmy menyatakan, “Kami bertekad untuk menjaga Benteng Toboali tetap bersih dan dapat dinikmati oleh seluruh warga sebagai salah satu kebanggaan kota ini.”

Dandim Sebmy menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar instansi yang saling bekerjasama bahu membahu.

“Inilah wujud karya bakti kita saling bergotong royong. Ini juga sebagai contoh nyata bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya. “Diharapkan kerja sama ini dapat menjaga Benteng Toboali tetap bersih dan menjadi destinasi rekreasi yang menyenangkan bagi semua kalangan.”

Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan personel dan pembagian sektor pembersihan. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, Pasi Ops Dandim 0432/Basel Lettu Inf Tri Mariyadi, Kapolsek Iptu Sua Fauzan Fataruba, Danpos AL Peltu Paul Prisko, Kadis Pariwisata Firmansyah, Kadis Pendidikan Elfan Mulyadi, Camat Toboali Amrull Mustaqim, Lurah Tj. Ketapang Sunarno, Kabid Linmas Firmansyah, Kasi BPBD Wardi, serta anggota Makodim 0432/Basel, anggota Damkar, dan anggota Satpol PP.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Benteng Toboali dapat terus terjaga kebersihannya dan tetap menjadi ikon kebanggaan serta destinasi wisata sejarah bagi masyarakat Toboali dan sekitarnya.(Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama