Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan

86Berita.Com//Bangka Selatan,-Mewujudkan Regenerasi Kepemimpinan, Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan Laksanakan Kegiatan Pelantikan Pengurus Periode 2024-2028

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan dilaksanakan pada hari ini sabtu, 27 Juli 2024 bertempat di Lab Seni SMA Muhammadiyah Toboali.

Pelantikan PDPM Bangka Selatan ini dihadiri oleh ketua PWPM Bangka Belitung, Sekda Bangka Selatan, Kejari Bangka Selatan, PDM Bangka Selatan, OKP dan ORTOM Muhammadiyah.

Dalam kesempatan ini, Ketua terpilih Minto Harjo mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah dengan tema Pemuda Negarawan, Pemimpin Masa Depan. Pemuda Muhammadiyah harus ambil bagian dalam dalam pengembangan organisasi dan melebarkan sayap dakwah Islam melalui gerakan kepemudaan.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, Rusdiar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda harus memiliki kompetensi keberagaman, keorganisasian, kompeten dan sosial. Oleh karena itu, pemuda harus ambil bagian dalam pembangunan sumber daya manusia dan kader pemuda Muhammadiyah harus menjalankan organisasi sesuai dengan ideologi gerakan Muhammadiyah.

"Semoga dengan pelantikan ini bisa terus melanjutkan estafet kepemimpinan pemuda di daerah, dan kader muhammadiyah bisa berkreasi dan berkarya" tambahnya.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Pj. Sekda Bangka Bangka selatan bahwasannya Pemuda Muhammadiyah harus berkolaborasi dan bermitra dengan baik terhadap pemerintah daerah. 

Melalui pelantikan ini,Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan diharapkan bisa menjadi pelopor pegerakan serta agen perubahan bagi masyarakat di Bangka Selatan sehingga seluruh program kerja yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama