MTsN 2 Bangka Barat Sukses Gelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM)

 


86Berita.Com//Jebus,- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bangka Barat menggelar acara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten.Kegiatan ini dilaksanakan terbagi dua lokasi,pertama bertempat di MTs Halimatussa'diyah mentok dan kedua MTsN 2 Bangka Barat.KSM MTsN 2 diiikuti 6 madrasah dan acara ini berlangsung pada tanggal 02/07/2024 bertempat di MTsN 2 Bangka Barat. 

kegiatan ini dibuka oleh Bapak Juandi, S.H.I, M.S  selaku Kasi Pendidikan Madrasah  Kemenag  Kabupaten Bangka Barat. 

Giat ini digelar bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam mata pelajaran IPA terintegrasi, IPS terintegrasi, Matematika terintegrasi dan KSM beregu (3 org). 

KSM ini salah satu ajang bergengsi di tingkat Madrasah. Kompetisi ini tidak hanya sampai di tingkat kabupaten tapi akan berlanjut di tingkat provinsi dan Maluku menjadi tempat giat KSM ini untuk tingkat nasional.

"Untuk MTsN 2 Bangka Barat sendiri tahun 2021 sempat mengirim 1 siswa untuk tampil di ajang KSM provinsi jurusan IPS terintegrasi,Begitu pun dengan 2022 hanya 1 siswa yang mewakili untuk jurusan Matematika terintegrasi dan tahun 2023 ada 1 yang masuk ke tingkat provinsi, bahkan tahun 2018 MTsN 2  sempat menjadi runer up  di tingkat provinsi atas nama  ADINDA  ISLAMAYA"ungkap syamsiah S. Pd selaku waka kesiswaan dan pembimbing TOSMA Matematika MTsN  2 Bangka Barat.

KSM kali ini MTsN 2 Bangka Barat  mengungguli beberapa kategori 

1. juara 1 Matematika teintegrasi atas nama Dini Irianti

2. Juara 1 KSM beregu (Rani kesuma, Syafa aulia dan Nathalia)

3. Juara 2  IPA terintegrasi atas nama Arofah Yusandi

   4.  Juara 4 IPS terintegrasi atas nama Ghina lutvia

Dan  MTsN 2 mendapatkan kesempatan kembali untuk berlaga di ajang KSM provinsi  yang akan di dilaksanakan bulan Agustus dengan jumlah peserta yang meningkat dari tahun tahun sebelumnya

"Saya berharap untuk tahun ini dan tahun tahun selanjutnya MTsN 2 Bangka Barat ini lebih maju lagi di  kompetisi dalam dunia pendidikan dan bisa tembus ke tingkat nasional" harap Drs, Sulaeman M. Pd  selaku kepala  MTsN 2 Bangka Barat.

KSM ini menjadi motivasi para pembimbingnya untuk lebih giat mendidik anak didiknya dalam pembelajaran dan menjadi penyemangat siswa untuk lebih giat belajar. 

"Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan.Terima kasih kepada para pendidik, ibu Rosnilla Wani, ibu Hikmah Hersela dan pembimbing TOSMA semuanya yang sudah membimbing kami untuk lebih giat belajar dan sekarang bermanfaat" ujar Dini dan Arofah saat selesai mengikuti Kompetisi Sains Madrasah ini.(*/Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama