MOMEN PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL KE-40, WABUP DEBBY SAMPAIKAN UCAPAN SELAMAT

86Berita.Com//Bangka Selatan,-Bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2024, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S,E., M.M mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di seluruh Indonesia khusunya anak-anak di Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (23/7/2024).

"Hari ini 23 Juli 2024, bertepatan dengan Hari Anak Nasional, selaku Wakil Bupati Bangka Selatan dan juga sebagai seorang Ibu, Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional 2024," imbuhnya.

Pada momen Hari Anak Nasional ini Wabup Debby mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadarab dan kepedulian dalam menjamin pemenuhan hak-hak anak.

"Saya ingin mengajak semua elemen, baik dari mulai pengambil kebijakan, stakeholder terkait, maupun masyarakat menjadikan moment ini untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian dan partisipasi semua dalam menjamin pemenuhan hak-hak anak, seperti hak atas hidup, tumbuh, dan berkembang sebagaimana mestinya, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi," ujarnya.

"Saya selalu berharap anak-anak kita dimanapun berada dapat memperoleh haknya untuk tumbuh dan berkembang dengan baik dan maksimal, serta bahagia, sehingga anak-anak ini dapat menjadi generasi penerus yang cemerlang di masa depan," tambahnya.

Kemudian, Wabup Debby menjelaskan peran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam upaya pemenuhan hak-hak anak sampai dengan saat ini telah diterapkan dalam beberapa dimensi.

"Peran Pemda sendiri dalam upaya pemenuhan hak-hak anak sampai dengan saat ini diterapkan dalam beberapa dimensi seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan keluarga, ruang kreasi, perlindungan dan aspek lainnya. Kita juga terus menerus melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak ke sekolah-sekolah yang dilakukan setiap bulan dan aktif melakukan pendampingan kepada anak yang mengalami kekerasan," ungkap Wabup Debby.

Menutup pesannya, Wabup Debby juga menyampaikan untuk meningkatkan kapasitas softskill anak-anak di Bangka Selatan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memfasilitasi kelembagaan Forum Anak Daerah, melalui kegiatan peningkatan kapasitas forum anak daerah (FAD) dan Peringatan Hari Anak Nasional. (Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama