MERIAHKAN DAN SUKSESKAN PROGRAM SEMARAK BABEL, PEMKAB. BANGKA SELATAN LAKUKAN PENANAMAN POHON SERENTAK

86Berita.Com//Bangka Selatan,- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melakukan Penanaman Pohon Serentak dalam rangka memeriahkan dan menyukseskan program “SEMARAK BABEL (Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung)”di Halaman belakang Kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa (23/7/2024).

Kegiatan Penanaman Pohon Serentak di Kabupaten Bangka Selatan sendiri melibatkan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, PT. Timah. Tbk, Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Duta Alam dan Pelajar.

Seizin Bupati, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., M.M menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah Semarak Babel yaitu penanaman pohon serentak rakyat Bangka Belitung yang dilaksanakan serentak di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan dipimpin langsung oleh bapak Pj.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si.

"Untuk di Kabupaten Bangka Selatan sendiri dilakukan penanaman sebanyak 1.243 bibit di 5 (lima) titik lokasi penanaman, yang bibitnya terdiri dari 8 (delapan) item salah satunya ada bibit alpukat, mete, matoa, kencana putih, akasia dan lain-lain. Khusus dititik ini di Halaman Belakang Kantor Bupati ini kita melakukan penanaman sebanyak 400 batang pohon Mete," ujar Wabup Debby.

Kemudian, Wabup Debby menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah atau strategi untuk merehabilitasi lahan kritis yang ada di Kabupaten Bangka Selatan khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya.

"Kegiatan penanaman serentak ini merupakan strategi untuk merehabilitasi lahan kritis yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka Selatan. Untuk itu kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan seluruh pihak yang terlibat berkomitmen bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas menanam saja, tetapi kita harus mempunyai tanggung jawab untuk memeliharanya sampai dengan panen dan tumbuh sebagaimana mestinya sesuai dengan yang kita harapkan," Pungkasnya. (Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama