Kesbangpol Bangka Selatan,Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemusatan Pelatihan Paskibraka Bangka Selatan Tahun 2024

 

86Berita.Com//BANGKA SELATAN ,– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan mengadakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan karantina Paskibraka Bangka Selatan tahun 2024, pada Selasa (09/07/2024).

Rapat ini dihadiri oleh para pelatih dari unsur TNI AD Serma Budi, TNI AL Serda Maryanto, POLRI Briptu Aan Kurniawan, serta tim medis dan PPI Bangka Selatan sebagai pembina asrama.

Evi Sastra, Kepala Badan Kesbangpol, menyampaikan bahwa tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk menampung masukan dari para pelatih dan pembina asrama agar pelaksanaan pemusatan pelatihan Paskibraka 2024 berjalan dengan lancar dan sukses. 

"Alhamdulillah, seleksi tingkat kabupaten telah selesai kita laksanakan pada bulan April lalu, dilanjutkan seleksi tingkat provinsi pada bulan Juni kemarin, dan putra-putri Bangka Selatan ada yang berkesempatan menjadi Paskibraka tingkat provinsi seperti tahun sebelumnya. Kami berharap pelaksanaan karantina hingga pengibaran bendera nanti, putra-putri Bangka Selatan yang berhasil lulus seleksi sukses juga melaksanakan tugas sebagai Paskibraka," ujarnya.

Rachmad Yulianto, Kepala Seksi Ideologi, menambahkan bahwa dalam kegiatan karantina, calon Paskibraka tidak hanya ditempa fisik, latihan baris-berbaris, dan mental saja, namun juga dibekali pendidikan karakter, wawasan kebangsaan, serta penanaman ideologi Pancasila. 

"Kami berharap bisa menanamkan jiwa Pancasila kepada para calon Paskibraka Bangka Selatan, yang nantinya bisa mereka aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah, dan juga masyarakat. Badan Kesbangpol juga menyisipkan materi bahaya penggunaan narkoba kepada para calon Paskibraka. Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) selalu aktif disosialisasikan dalam setiap kegiatan. Kami berharap calon Paskibraka Bangka Selatan dapat menjadi duta-duta Pancasila dan duta-duta anti narkoba," tutur Rachmad Yulianto.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama