Hendri Juniansyah Tegaskan Siap Mundur Dari Anggota Dewan Sebelum Penetapan Calon


Lubuklinggau, 86 Berita - Salah satu anggota DPRD Lubuklinggau aktif yang juga anggota DPRD terpilih di Pileg 2024 dan Ketua Partai Gerindra Lubuklinggau, Hendri Juniansyah memastikan diri akan mengundurkan diri sebelum penetapan pasangan calon tanggal 22 September 2024, Kamis (25/07/2024).

Ketika diwawancarai perihal kapan akan mundur dari anggota DPRD terpilih Hendri karib disapa Hen Aster menegaskan PKPU nomor 8 tahun 2025 sudah keluar pada prinsipnya dia sudah mengetahui hal itu dalam arti akan maju dirinya siap dengan konsekuensi itu.

"Kalau persoalan pengunduran diri, ya kita harus sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan," tegasnya.

Tanggal  27 Agustus 2024 dimulai masa pendaftaran, dan penetapan pasangan calon tanggal 22 September 2024, Hen menuturkan sebelum ditetapkan sudah ada surat pengunduran diri.

"Jadi sebelum ditetapkan, otomatis kita sudah mengundurkan diri sebelum tanggal 22 itu, Kalau kita tidak melampirkan surat pengunduran diri, otomatis juga kakak gagal sebagai pasangan calon," ungkapnya.

Ditanya perihal Gerindra akan berkoalisi dengan partai apa? Hen Aster belum secara terang-terangan mengungkapkan.

"Syarat maju butuh 20 persen jumlah kursi jadi butuh 6 kursi. Sedangkan Gerindra punya 5 kursi dan masalah kekurangan kursi ini, dirinya masih menunggu rekomendasi dan belum bisa untuk mengungkapkan berkoalisi dengan partai apa," bebernya.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama