Haris Setiawan: Sosialisasi CASN 2024 Kunci Sukses Seleksi Pegawai di Bangka Selatan

 

86Berita.Com//BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, melalui BKPSDMD, mengadakan Sosialisasi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024 di GOR Junjung Besaoh, Rabu (3/6/2024). Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan pegawai dan meningkatkan pelayanan publik.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, M.T., yang membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, Haris menekankan pentingnya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada tenaga honorer mengenai proses seleksi CASN Tahun 2024.

“Kami mengumpulkan seluruh tenaga honorer di sini untuk memfasilitasi dan mendampingi para Pegawai Harian Lepas (PHL) yang akan mengikuti seleksi PPPK. Sosialisasi ini sangat penting agar rekan-rekan semua memahami prosesnya dan dapat meminimalisir kesalahan pada saat pendaftaran administrasi nanti,” kata Haris.

Para Pegawai Harian Lepas (PHL) yang hadir sangat antusias dengan adanya sosialisasi ini. Mereka berharap dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti proses seleksi kompetensi yang akan dilakukan melalui CAT (tes berbasis komputer).

“Persiapkan diri dengan baik, mulai dari proses pemberkasan administrasi sesuai dengan persyaratan. Jangan sia-siakan kesempatan ini, semoga semuanya lulus sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tambah Haris.

Haris juga menginformasikan bahwa kuota seleksi CASN Pemkab Bangka Selatan tahun ini sebanyak 1.970 formasi, terdiri dari 20 formasi CPNS dan 1.950 formasi PPPK, yang telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bangka Selatan dapat lebih siap dan termotivasi untuk mengikuti seleksi CASN 2024, demi mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.(Red//Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama