"DI MASA PJ Bupati H.Herman," Puluhan Tahun Penantian Mimpi Masyarakat Desa Suhada dan Bagan Jaya, Kecamatan Kuala Enok Indragiri Hilir Terkabul


Indragiri Hilir -86berita online com -Ucapan terima kasih serta doa yang dipanjatkan masyarakat desa bagan jaya yang sudah puluhan tahun tak pernah di sentuh pembangunan kini mimpi  Penantian panjang warga masyarakat Desa Suhada dan Bagan Jaya, Kecamatan Kuala Enok, Indragiri Hilir,tercapai yang selama ini bagaikan Pungguk merindukan bulan oleh masyarakat.



Tapi memang Sudah sekian lama mereka menunggu pemerintah memperbaiki jalan penghubung dua desa tersebut. Setelah puluhan tahun menanti, harapan mereka akhirnya tercapai hingga mimpi itu diganti dengan mimpinya nyata.


Penjabat Bupati Inhil Herman, langsujg meninjau perbaikan jalan penghubung sepanjang 5 kilometer tersebut, untuk memastikan jalannya perbaikan jalan seperti sebagai mana yang diharapkan. 


PJ Bupati Inhil H,Herman juga mengatakan , perbaikan jalan penghubung desa itu adalah bentuk perhatian Pemkab Inhil dalam membenahi infrastruktur yang rusak. Sehingga nantinya dapat menunjang pemberdayaan perekonomian  masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas,seperti membawa hasil taninya atau hasil perkebunan masyarakat yang berada di desa tersebut,pungkasnya lagi.


"Seperti Jalan eks transmigrasi yang sudah menjadi ruas jalan kabupaten ini akan kita perhatikan. Mengingat banyak masyarakat BaganJaya yang menggunakan jalan ini menuju akses ruas jalan nasional hingga ke Pelabuhan Samudera Kuala Enok," tambah Herman lagi.


Pj Bupati Inhil juga berharap  kepada warga agar selalu menjaga jalan yang sudah diperbauki tersebut. Yang nantinya  jalan penghubung itu bisa dimanfaatkan secara maksimal dan dalam jangka waktu yang lama.


Selanjutnya ditempat terpisah. Kepala Desa Bagan Jaya, M Afifi mengatakan kepada awak media, beberapa ruas jalan penghubung di desanya, sudah sejak puluhan tahun lamanya tidak pernah tersentuh pembangunan serta tidak ada  perhatian dari Pemkab Inhil,selama ini ujar kepala desa lagi.


"Maka dari itu saya dan atas nama masyarakat sangat mengucapkan ,Terima kasih kami kepada Bapak Pj Bupati yang telah memperhatikan jalan ini. Jalan penghubung ini sangat penting artinya masyarakat 4 dusun yang ada Desa Bagan Jaya. Jalan ini tak pernah mendapat perhatian sejak tahun 1993," tutupnya.( Yanti)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama