Buka Perkemahan Wirakarya dan Jambore Pramuka Basel 2024, Debby Vita Dewi, SE, MM: Pramuka Wahana Belajar Menjadi Pemimpin

86Berita.Com//BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Debby Vita Dewi, SE, MM menghadiri sekaligus membuka secara resmi Perkemahan Wirakarya Cabang III dan Jambore Cabang II Gerakan Pramuka Bangka Selatan tahun 2024. Pembukaan kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Air Tawas, Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan, Sabtu (20/07/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kasi Intel Kejari Michael T. Tampubolon, Kapolsek Air Gegas Iptu Agam, Ketua Kwartir Nasional Raihan Sujaya, Ketua Dewan Kerja Nasional Tamara A. Ihsan, Ketua Pramuka Cabang Bangka Selatan Ny. Ellizia Riza Herdavid, tamu undangan, dan peserta perkemahan.

Perkemahan Wirakarya 2024 yang berlangsung dari 19 hingga 23 Juli 2024 mengusung slogan "TERASI" (terampil, asyik, semangat, dan inspiratif).

Sementara Jambore Cabang II Bangka Selatan mengangkat slogan "MELEDAK" (mendidik, leadership, edukatif, asyik, dan kreatif).

Debby Vita Dewi,SE, MM menyampaikan pentingnya dukungan dan fasilitasi gerakan Pramuka untuk membentuk peserta didik yang merdeka, disiplin, dan mandiri.

"Perkemahan Jambore Cabang ini memiliki makna yang sangat dalam untuk masa depan bangsa dan negara. Kita harus meningkatkan dukungan dan fasilitas terhadap gerakan Pramuka, agar kaum muda mencintai kegiatan kepramukaan sebagai wahana belajar menjadi pemimpin," ungkapnya.

Wakil Bupati juga menekankan pentingnya mempererat persahabatan dan keakraban antar peserta, serta menjadi remaja yang aktif, kreatif, dan enerjik, sambil menjauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan.

Ellizia Riza Herdavid selaku Ketua Kwarcab Bangka Selatan pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam rangkaian pembukaan perkemahan dan jambore kali ini.

"Terima kasih juga kepada Camat Airgegas dan Kades Air Bara, serta pihak Desa Air Bara, khususnya masyarakat Air Bara, Ibu-ibu PKK Air Bara yang telah mendukung dan membantu acara hari ini. Semoga ke depannya acara ini semakin lebih baik lagi," harapnya.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama