Antusiasme Pelaku UMKM Basel Even Kemilau Pesona Tinggi, DKUKMINDAG Maksimalkan Fasilitasi

 

86Berita.Com//BANGKA SELATAN – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUKMINDAG) Kabupaten Bangka Selatan mengumumkan daftar pelaku UMKM yang terpilih untuk mendapatkan fasilitasi gratis pada Even Kemilau Pesona 2024. 

Pengumuman ini disampaikan oleh Kabid UMKM DKUKMINDAG, Rama Karna Mulana, yang menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan memajukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di wilayahnya.

"Sesuai dengan jadwal tahapan yang Kita sampaikan sebelumnya, hari ini Kita mengumumkan pelaku UMKM yang terpilih untuk mendapatkan fasilitasi gratis sebanyak 138 lapak. Antusiasme pelaku UMKM yang daftar di Even Kemilau Pesona ini sangat tinggi yakni mencapai 395 pelaku UMKM. Hal ini lah yang kemudian Kita respon lagi dengan menambah kuota lapak menjadi 138 unit," ungkap Rama Karna Mulana pada (20/07/2024).

Dalam keterangannya, Rama Karna Mulana menjelaskan bahwa awalnya satu tenda diasumsikan mampu menampung dua lapak. Namun, untuk menampung lebih banyak pelaku UMKM, skemanya diubah menjadi dua hingga empat unit lapak per tenda. Secara keseluruhan, ini memungkinkan DKUKMINDAG menyediakan 138 unit lapak, yang terdiri dari 50 unit lapak makanan berat, 50 unit lapak makanan ringan, dan 38 unit lapak minuman.

"Kami sampaikan juga bahwa semua pelaku UMKM yang terpilih merupakan Pelaku UMKM Bangka Selatan. Informasi nama-nama pelaku UMKM yang terpilih dapat dilihat pada kanal Instagram @dkukmindag_basel," tambahnya.

Rama Karna Mulana juga memberikan kabar baik bagi pelaku UMKM yang sudah mendaftar tetapi belum terpilih. Mereka masih bisa berpartisipasi dalam even ini dengan fasilitas tertentu. "Kepada pelaku UMKM yang sudah mendaftar tetapi tidak terpilih, Kita sampaikan bahwa teman-teman pelaku UMKM insyaAllah tetap bisa menggelar lapak jualan. Segera menghubungi panitia dan dapat mengisi data pada link yang disediakan. Mereka disediakan listrik gratis dan juga Kita gratiskan retribusi sampahnya. Silakan cukup membawa tenda saja dengan maksimal ukuran 3 x 3 meter," jelasnya.

Dengan langkah ini, DKUKMINDAG berharap Even Kemilau Pesona 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi pelaku UMKM serta masyarakat Bangka Selatan.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama