Aik Bakung Edisi ke-25 di Desa Sadai, Bupati Riza Lakukan Penanaman Pohon Buah di Kebun Desa

86Berita.Com//BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi, kali ini mengunjungi masyarakat Desa Sadai dalam rangkaian Program Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung) yang telah memasuki edisi ke-25 pada Senin, (15/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat, serta untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan warga.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Sadai, Amin, yang menyambut langsung kedatangan rombongan. Selain itu, Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi juga hadir bersama Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Haris Setiawan. Tidak ketinggalan, Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Hary Kartono, serta Kasdim 0432/Bangka Selatan, Mayor Arm. Frengky Triwibowo, Danpos AL Sadai, Peltu Harianto, dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Basel turut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini.

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan oleh Bupati Riza Herdavid dalam kunjungannya kali ini adalah penanaman pohon buah-buahan di kebun Desa Sadai. Penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian dan perkebunan.

Bupati Riza Herdavid menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan merawat tanaman tersebut agar dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga desa.

"Kami berharap, dengan adanya penanaman pohon buah-buahan ini, Desa Sadai dapat menjadi salah satu penghasil buah yang unggul di Bangka Selatan. Selain itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap asri dan bermanfaat bagi generasi mendatang," ujar Bupati Riza Herdavid.

Program Aik Bakung yang digagas oleh Bupati Riza Herdavid ini memang memiliki tujuan utama untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Dalam setiap edisi, selalu diadakan sesi dialog dimana masyarakat dapat menyampaikan berbagai keluhan, masukan, dan aspirasi mereka secara langsung kepada Bupati dan jajarannya.

Kegiatan Aik Bakung ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bupati Riza Herdavid berharap, melalui program ini, pemerintah dapat lebih memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat secara langsung sehingga dapat merumuskan kebijakan yang lebih tepat sasaran.

"Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, mendengarkan setiap aspirasi dan keluhan, serta bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh warga Bangka Selatan. Kami juga berharap, masyarakat dapat terus mendukung setiap program yang dijalankan oleh pemerintah demi kemajuan bersama," pungkas Bupati Riza Herdavid.(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama