Pemkab Basel dan Kodim 0432 Basel Bersinergi dalam Rakor Optimalisasi Lahan Sawah

86Berita.Com//Bangka Selatan, – Kodim 0432/Bangka Selatan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Lahan untuk mendukung ketahanan pangan nasional di ruang rapat Makodim 0432/Basel, Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Jumat (07/06/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penggunaan lahan persawahan di wilayah tersebut.

Rakor dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Kadis Pertanian Pemkab Basel, Risvandika, Kasdim 0432/Basel, Frengki Triwibowo, Pasiter Kodim 0432/Basel, Kapten Arm Roni Mayudira, dan Pasiop Kodim 0432/Basel, Lettu Inf Tri Mariyadi. Hadir pula mitra dari Dinas Pertanian yang berperan dalam pelaksanaan program ini.

Dandim 0432/Basel, Letkol Arh Sebmy Setiawan, menekankan bahwa keterlibatan Kodim 0432/Basel dalam program ini merupakan tindak lanjut dari MOU antara TNI AD dan Kementerian Pertanian mengenai optimalisasi lahan persawahan.

“Ini adalah bentuk nyata dari kerja sama yang telah kita bangun untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Dandim 0432/Basel juga mengingatkan para mitra Dinas Pertanian untuk melaksanakan pekerjaan optimalisasi lahan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dengan pendekatan yang optimal dan maksimal.

“Kerja sama dan koordinasi yang baik di lapangan sangat penting untuk mencapai hasil yang diharapkan,” tambahnya.

Kepala dinas Pertanian Pemkab Basel, Risvandika, menjelaskan bahwa TNI telah berperan aktif dalam program ini berdasarkan MOU yang telah disepakati. Ia menambahkan bahwa tujuan dari optimalisasi lahan sawah adalah agar persawahan di Bangka Selatan dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Optimalisasi lahan sawah di daerah kita mencapai 6601 hektar. Kami berharap para pemenang tender dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu, tempat, dan spesifikasi yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Risvandika juga berharap agar koordinasi di lapangan dapat berjalan dengan baik, dengan dukungan penuh dari Babinsa.

“Dukungan dari Babinsa sangat kami perlukan untuk memastikan bahwa program ini dapat berjalan lancar dan sesuai target,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama