Dorong Geliat Perekonomian Lokal, Bupati Riza Himbau Belanjakan Gaji dan TPP 13 Pegawai Ke Pasar dan Toko Terdekat

 

86Berita.Com//Bangka Selatan,– Ribuan pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan mulai menerima pencairan gaji dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ke-13. Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, mengumumkan pencairan ini dan mengimbau seluruh pegawai untuk membelanjakan gaji dan TPP tersebut di pasar dan toko-toko lokal guna mendukung perekonomian daerah.

“Berdasarkan informasi yang Saya terima, sekitar 20,7 miliar rupiah alokasi anggaran gaji dan TPP ke-13 untuk sekitar tiga ribu pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sudah mulai proses pencairan. Hal ini menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2024 tentang pemberian gaji dan TPP ke 13,” ujar Bupati Riza dalam pernyataannya.

Gaji dan TPP 13 yang merupakan kebijakan pusat bagi seluruh pegawai ASN di Indonesia, kini diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh pegawai Pemkab Bangka Selatan. “Saya menghimbau kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk secara optimal berbelanja kebutuhan baik perlengkapan sekolah maupun sekaligus kebutuhan lebaran di pasar dan toko-toko sekitar di Bangka Selatan,” lanjut Bupati Riza.

Menurutnya, langkah ini bertujuan untuk mendorong perputaran roda perekonomian daerah. Selain itu, Bupati Riza menjelaskan bahwa Pemkab Bangka Selatan telah melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan ekonomi lokal, seperti pagelaran even, subsidi ongkir produk lokal, bantuan UKM, dan penataan ruang publik.

“Secara internal lingkungan pemerintahan, program penggalakkan gerakan berbelanja ke pasar dan toko sekitar, juga kami terus dorong. Terlebih pada momen mendekati Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 ini,” pungkasnya.

Dengan adanya pencairan ini, diharapkan para pegawai dapat memanfaatkan momentum menjelang Hari Raya Idul Adha dan musim kenaikan kelas untuk membelanjakan gaji dan TPP mereka di pasar-pasar dan toko-toko sekitar, sehingga ekonomi lokal Bangka Selatan dapat semakin berkembang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama