Rutin Laksanakan Kajian Dhuha, Sekda Basel: Pembekalan Kerohanian Pegawai

 

86Berita.Com//BANGKA SELATAN -- Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, menyampaikan pentingnya Kajian Dhuha sebagai agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan setiap Senin minggu ke-empat setiap bulan. Dalam acara yang berlangsung di Mesjid Agung Pemkab Bangka Selatan, Haris menekankan bahwa tujuan utama dari kajian ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kerohanian kepada seluruh pegawai.

"Kajian Dhuha merupakan agenda rutin Pemkab Bangka Selatan yang dilaksanakan setiap Senin minggu ke-empat setiap bulan. Tujuannya antara lain untuk terus memberikan pemahaman dan pembekalan kerohanian kepada seluruh pegawai, khususnya dalam melaksanakan aktivitas, baik sebagai abdi negara sekaligus sebagai pelayan masyarakat. Ini semua karena kita memahami bahwa aktivitas pelayanan publik juga merupakan bentuk ibadah dan pengabdian kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT," ujar Haris Setiawan, Senin (27/05/2024).

Dalam kajian kali ini, hadir sebagai pemateri Ust. Fadilah, yang memberikan ceramah mengenai pentingnya Sholat Dhuha. Ust. Fadilah mengajak seluruh pegawai untuk merutinkan sholat sunnah ini.

"Sholat Dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang penting. Ibadah Sunnah dalam artian ibadah yang jika dikerjakan akan mendapatkan pahala dan ketika ditinggalkan tidak apa apa. Dhuha juga merupakan tergolong ibadah Sunnah Basyariah dimana Nabi SAW memberikan contoh melakukannya. Sehingga meskipun hukumnya sunnah tetapi merupakan kebiasaan Nabi SAW. Mudah-mudahan kita dapat mempraktekkannya dalam keseharian secara konsisten," ungkap Ust. Fadilah Hasan.

Acara kajian ini diharapkan dapat terus memberikan motivasi dan semangat bagi para pegawai untuk tidak hanya fokus pada tugas-tugas kedinasan, tetapi juga memperhatikan aspek spiritual sebagai bekal dalam menjalankan amanah dan pengabdian kepada masyarakat.(Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama