Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi Serahkan Berkas Formulir Bakal Calbup di DPC PDI-P Basel

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Momentum politik di Kabupaten Bangka Selatan semakin menghangat dengan langkah awal yang diambil oleh pasangan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, yang telah mengambil formulir pendaftaran dan Menyerahkan Kembali Berkas sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka Selatan, pada selasa (07/05/2024).

 Langkah ini menandai awal dari perjalanan politik mereka dalam rangka memperebutkan kursi kepemimpinan kembali di kabupaten tersebut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dalam pernyataannya kepada media, Riza Herdavid menyatakan, "Saya bersama dengan ibu Debby, mengikuti mekanisme tahapan dari penyelenggara pemilu, salah satu tahapannya adalah mengambil formulir dan pengembalian formulir. Kami mohon doa restu dulu nih, pertama dari Ketua DPC, Ketua DPD, dan dari DPP," ungkap Riza Herdavid.

Langkah ini tidak hanya menunjukkan keseriusan mereka dalam memasuki arena politik, tetapi juga sebagai langkah pertama dalam memenuhi prosedur resmi yang diperlukan untuk menjadi kandidat resmi dalam Pilkada mendatang.

Diketahui pada bahwa Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi merupakan kader murni dari partai moncong putih tersebut. 

Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi juga akan mengambil pendaftaran formulir dari beberapa partai lainnya  seperti Partai Nasdem, Gerindra, Demokrat, dan PBB.

"Membangun Bangka Selatan membutuhkan Kolaborasi, agar Bangka Selatan jauh lebih baik kedepan, dan kami mungkin setelah pertama ke PDIP, kami akan mengembalikan formulir dari kawan-kawan Nasdem, Gerindra, Demokrat, kalo yang lain-lain (red_ partai) dalam proses," ujar Riza Herdavid.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama