Berjuang memenangkan Haji Muhammad Rudi di Pilgub Kepri dan Marlin Agustina Walikota Batam Ribuan Anggota Lang Laut Deklarasi beri kan dukung nya.


86Berita.com - Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam meresmikan markas Besar Satgas Setia Paduka Lang Laut, dalam prosesi peresmian tersebut tampak Walikota Batam menggunting pita yang didampingi Pendiri Lang Laut, Suherman, SE, MM dan Pembina Lang Laut Hasim, di komplek Ruko Taman Golf Residence Batam.Senin, (20/05/2024). 


Acara peresmian itu juga dihadiri Ribuan anggota Lang Laut dari 12 Kecamatan. Tidak hanya peresmian markas Besar,  Lang Laut juga mendeklarasikan dukungan penuh kepada Haji Muhammad Rudi sebagai calon gubernur Kepri dan Hj. Marlin Agustina sebagai calon Walikota Batam. 


Dalam kata sambutannya Suherman S.E.,MM, memberikan apresiasi selama kepemimpinan Rudi membangun Kota Batam. 


"Di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi, Batam telah mengalami berbagai kemajuan signifikan, termasuk peningkatan infrastruktur, pelayanan publik, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat", ujar Suherman. 


Oleh karena itu Suherman berharap Haji Muhammad Rudi tahun depan menjabat Gubernur Kepri guna membangun pemerataan di Kepri, dan Hj. Marlin Agustina sebagai Walikota Batam 


Dalam kesempatan yang sama, Haji Muhammad Rudi menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh LSM Lang Laut. 


“Kepada Lang Laut saya berterima kasih telah memberi dukungan dan juga memberikan dukungan kepada ibu Marlin, pembangunan Batam harus terus dijalankan oleh karna itu Lang Laut jaga kekompakan dan jaga persatuan demi percepatan pembangunan Batam,” ujar Rudi.


Rudi mengungkapkan, saat ini Batam terus berbenah dan membangun sejumlah infrastruktur mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sebagainya, oleh karenanya pembangunan Batam harus terus dilanjutkan dibawah kepemimpinan Marlin Agustina. 


“Besar harapan saya, Lang Laut bisa bersinergi dan mendukung program strategis Pemerintah Kota Batam,” pesan Muhammad Rudi.


Suami dari Hj. Marlin Agustina tersebut tidak menampik, pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh komponen daerah di Batam dalam merealisasikan rencana strategis pembangunan.


Bukan tanpa alasan, BP Batam dan Pemerintah Kota Batam masih menggesa percepatan pembangunan di beberapa aspek. Mulai dari pembangunan dan pengembangan infrastruktur jalan utama, Bandara Internasional Hang Nadim, serta Pelabuhan Bongkar Muat Batu Ampar.


Dimana, seluruh sarana dan prasarana kota tersebut menjadi bagian tidak terpisahkan dalam menarik minat investasi dari berbagai negara di Asia hingga Eropa.


“Kalau semua kita kompak, maka pengembangan daerah Batam ini akan baik-baik saja,” tambah Rudi.


Ia juga menargetkan, pertumbuhan ekonomi Batam akan kembali meningkat sepanjang tahun 2024.


Optimisme tersebut beralasan, mengingat sejumlah investor masih menjadikan Batam sebagai destinasi investasi favorit. Hal ini terlihat dengan peran strategis Batam sebagai lokomotif perekonomian Provinsi Kepri dalam beberapa tahun terakhir.


“Saya optimis, ekonomi Batam akan kembali tumbuh positif dari tahun 2023 lalu yang mencapai 7,04 persen,” tutup Rudi.


Deklarasi dukungan Lang Laut dihadiri berbagai tokoh masyarakat, pengusaha, dan perwakilan dari berbagai organisasi masyarakat sipil di Batam (HadiGus/oki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama