Pemkab Basel Akan Adakan Pawai Takbir Idul Fitri Diadakan Pada Tanggal 9 April 2024.

 


86Berita.Online//Bangka Selatan,-Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid,memberikan dukungan penuh terhadap keinginan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk melaksanakan takbir keliling malam Idul Fitri 1445 Hijriah saat bagi takjil hari Minggu, di Kolong Bakung Kota Toboali, Senin (08/04/2024),

Bupati Riza menyatakan bahwa pemerintah daerah juga akan turut serta dalam kegiatan tersebut untuk semarakkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Pawai takbir Idul Fitri akan diadakan pada tanggal 9 April 2024, namun tetap menunggu ketetapan resmi dari pemerintah, khususnya Kementerian Agama Republik Indonesia,” ujar Bupati Riza.

Bupati Riza juga menegaskan bahwa pelaksanaan takbir keliling akan mengikuti rute lama seputaran Jalan Jenderal Sudirman. Selain itu, ia mengajak seluruh masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah untuk turut serta dalam menyemarakkan syiar 1 Syawal 1445 Hijriah.

“Bersama-sama kita syiarkan agama ini dan sambut kemenangan secara fitri,” imbuhnya.

Selain kegiatan takbir keliling, Bupati Riza juga akan melaksanakan sholat Idul Fitri bersama istri dan Forkopimda di Masjid Agung, Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Selatan.

“In Sya Allah di Masjid Agung. Untuk masyarakat, kami imbau untuk bergabung dalam sholat di sini juga,” Pungkasnya.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan kegiatan takbir keliling tersebut dapat menjadi momen yang meriah dan mempererat kebersamaan masyarakat dalam menyambut hari kemenangan tersebut. (Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama