Event Basel Bekecak Festival Resmi Dibuka,Dorong Geliat Ekonomi dan Pariwisata

86Berita.Online//Bangka Selatan,_Event Basel Behame Kite Pacak (Bekecak) Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka mendorong geliat perekonomian dan pariwisata pasca libur lebaran, resmi dibuka pada Senin malam (15/4/2024).

Berlokasi di Lapangan Sport Center Pemkab Bangka Selatan acara di buka secara langsung oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wabup Debby Vita Dewi beserta Forkopimda Bangka Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Riza Herdavid mengucapkan rasa syukur atas antusias masyarakat Bangka Selatan dalam pelaksanaan event yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Basel ke-21 tersebut.

“Alhamdulillah pada malam ini antusias masyarakat yang menghadiri event ini sangat luar biasa, “ucapnya.

“Semoga dengan adanya event ini bisa memberikan manfaat sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bangka Selatan, terutama bagi para pelaku UMKM, “sambung Bupati Riza.

Selain itu Bupati Riza juga berharap kegiatan event ini juga bisa berdampak terhadap sektor pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan serta pengenalan tempat wisata selain pemberdayaan UMKM.

“Selain untuk peningkatan ekonomi dan pemberdayaan UMKM, diharapkan event ini dapat serta menarik wisatawan luar untuk berkunjung ke Bangka Selatan agar hotel, home stay dan para pedagang juga dapat meningkatkan pendapatan mereka, “terangnya.

Pembukaan Event yang bertajuk Basel Bekecak Festival tersebut dilakukan secara simbolis dengan pemukulan beduk oleh Bupati Bangka Selatan beserta Wabup beserta tamu undangan lainnya sebagai pertanda acara yang digelar selama 3 hari tersebut resmi dibuka.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama