Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Tidak Hanya Mempererat Silatuhrahmi Dengan Masyarakat, Tetapi Juga Menyambut Idul Fitri Dengan Penuh Kegembiraan dan Keberkahan

86Berita.Online//Bangka Selatan,-Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, mengadakan acara Open House sebagai bagian dari tradisi yang telah menjadi rutinitas wajib setiap kali Idul Fitri tiba, Rabu (10/04/2024).

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Abdul Rahman, keduanya bergegas menuju rumah dinas untuk menyambut tamu, termasuk pejabat dan masyarakat umum, yang telah ditunggu sejak pukul 08.30 WIB.

Acara Open House tersebut menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat Negeri Junjung Besaoh, Kabupaten Bangka Selatan, karena selain bersilaturrahmi, mereka juga dapat menikmati hidangan lebaran yang disediakan.

Bupati Riza Herdavid menyatakan bahwa Open House tidak membatasi jumlah tamu dan mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk berlebaran bersama.

“Saya tidak membatasi jumlah, tetapi untuk jamnya mungkin habis sholat dzuhur selesai, karena saya yakin masyarakat juga banyak yang ingin kunjung sana kunjung sini,” kata Riza di sela-sela acara.

Sementara itu, Wakil Bupati Debby Vita Dewi menekankan pentingnya menyambut Idul Fitri dengan kegembiraan dan saling memaafkan, serta memanfaatkan waktu tersebut untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga, kerabat, sahabat, dan teman-teman.

“Saling memaafkan adalah salah satu cara menyempurnakan kefitrahan karena bertautnya dosa di antara kita,” kata Debby.

Salah satu warga, Andi (30), mengaku antusias mengikuti Open House dan bersyukur bisa salaman langsung dengan Bupati serta menikmati hidangan lebaran bersama anaknya.

Dengan adanya tradisi Open House ini, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tidak hanya mempererat hubungan dengan masyarakat, tetapi juga menyambut Idul Fitri dengan penuh kegembiraan dan keberkahan. (Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama