TOBOALI SATU SATUNYA KOTA DI BABEL YANG RAIH PIALA ADIPURA 2023, BUPATI RIZA : TERIMAKASIH MASYARAKAT, PASUKAN KUNING DAN SEMUA PIHAK

 

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Kepemimpinan Riza-Debby kembali ukir prestasi yakni Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan berhasil meraih penghargaan Piala Adipura Tahun 2023 dan juga menjadi satu-satunya Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun (PHK), Alue Dohong didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya dan diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP  di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Selasa (5/3/24).

Bupati Riza Herdavid menyampaikan bahwa penghargaan Piala Adipura yang diraih ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak terutama pasukan kuning dan pasukan hijau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Selatan.

"Saya sebenarnya hanya mengambil saja. Ini adalah kinerja masyarakat Bangka Selatan dan DLH. Kebagian untuk mengambil piala ini adalah kebahagiaan luar biasa bagi saya. Piala Adipura ini menjadi buah atas kerja keras, dan kolaborasi yang telah dilakukan petugas kebersihan, masyarakat, komunitas dan berbagai gerakan kebersihan yang ada di Kota Toboali. Terutama pasukan kuning dan pasukan hijau dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH)," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Riza Herdavid menyampaikan penghargaan Piala Adipura Tahun 2023 ini merupakan piala yang keempat kalinya berturut-turut yang diterima.

"Penghargaan ini menjadi penghargaan yang keempat kalinya diterima berturut-turut sejak Tahun 2017-2018 dan 2022-2023. Sementara pada Tahun 2019-2021 program penghargaan Piala Adipura ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19," ungkap Bupati Riza Herdavid.

Terakhir, menutup pesannya Bupati Riza Herdavid berharap dan mempunyai target untuk bisa mendapatkan Piala Adipura sebanyak lima kali berturut-turut sehingga memenuhi kriteria untuk mendapatkan Piala Adipura Kencana.

"Kabupaten Bangka Selatan menjadi daerah yang menerima piala Adipura satu-satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini. Kami berharap dan menetapkan targetnya untuk bisa mendapatkan Piala Adipura lima kali berturut-turut sehingga kita memenuhi kriteria untuk mendapatkan Piala Adipura Kencana," pungkas Bupati Riza Herdavid. (Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama