RESPON HARGA BERAS YANG MELAMBUNG TINGGI DI PASARAN, PEMKAB BANGKA SELATAN GELAR KEGIATAN PANGAN MURAH

86Berita.Online//Bangka Selatan, - Ratusan masyarakat antusias mengantri dan membeli Sembako murah pada Kegiatan Pangan Murah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan di Pantai Laut Nek Aji, Rabu (6/3/2024).

Pada kegiatan Pangan Murah tersebut Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan menyediakan 8 ton sembako. Selain Beras, juga ada Minyak Goreng, Cabe, Bawang Merah dan Bawang Putih.

Seizin Bupati Riza Herdavid, saat ditemui tim redaksi Plt. Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan Risvandika menyampaikan bahwa tujuan Kegiatan Pangan Murah ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengatasi inflasi daerah terutama beras di Kabupaten Bangka Selatan.

"Diharapkan dengan adanya Kegiatan Pangan Murah ini dapat membantu masyarakat Bangka Selatan terutama masyarakat yang menengah kebawah dan untuk bersiap memasuki bulan ramadhan agar bisa mengurangi beban dari pada masyarakat terhadap kebutuhan pangan," ungkapnya.

Kemudian, Risvandika menyampaikan bahwa Kegiatan Pangan Murah ini akan dilaksanakan kembali satu minggu atau delapan hari kedepan. "Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan kembali kurang lebih satu minggu atau delapan hari kedepan, dengan harapan mudah-mudahan bisa menekan harga beras terutama dipasar yang saat ini harganya sedang melambung," ujarnya.

Terakhir, Risvandika mengatakan bahwa rencanan kedepannya kegiatan Pangan Murah ini juga akan ada dan dilaksanakan didesa-desa. "Kedepannya nanti kegiatan ini akan kita laksanakan didesa, tetapi nanti kita akan berkoordinasi dulu dengan desa dan untuk pembagiannya atau pendistribusiannya silahkan di atur oleh desa masing-masing," pungkasnya.(Red/dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama