Promosikan Buah Peninggalan Nenek Moyang Desa Nangka,Adakan Kegiatan Pesta Makan 1000 Durian

86Berita.Online//Bangka Selatan,-Pesta makan 1000 durian Desa Nangka Lomba varian durian lokal dalam pesta makan 1000 durian yang diselenggarakan Pemerintah Desa Nangka, Selasa (9/1/2024).

Bupati Riza menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberikan apresiasi kepada pemerintahan desa Nangka yang telah menggagas acara pesta makan 1000 buah durian yang berjalan dengan semarak, antusias dan kondusif.

“Apresiasi tentu kita berikan kepada pihak pemerintahan desa Nangka, terutama kepada kades Bayumi dan masyarakat yang telah menggagas acara Pesta makan 1000 butir durian ini. “Ucap Bupati Riza.

“Pemerintah daerah sangat mendukung pihak desa dalam mempromosikan buah musiman peninggalan leluhur ini, sekaligus sebagai upaya dalam meningkatkan pendapatan UMKM teruma bagi para petani durian desa Nangka. “Sambungnya.

Bupati Riza juga menyebutkan varian dan rasa dan dirinya mengajak masyarakat untuk merasakan sendiri rasa varian durian desa Nangka.

“Untuk varian dan rasa durian desa Nangka tidak kalah dengan durian dari desa atau tempat lain, maka mari datang ke desa Nangka dan coba sendiri, “Ujarnya.

Dirinya juga berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda pada musim durian agar masyarakat yang ingin merasakan varian buah durian desa Nangka dapat datang dalam pesta makan 1000 buah durian gratis.

“Semoga kedepan pasca pesta makan durian gratis ini, pasar durian di desa Nangka dapat lebih dikenal sehingga banyak pembeli yang datang dan bisa laku keras, “Ungkapnya.

Sementara Kades Nangka Bayumi kepada para awak media menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini untuk mengungkapkan rasa syukur atas melimpahnya hasil panen buah durian pada musim kali ini.

“Pertama kita mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang mana dengan hasil durian tahun ini melimpah sekali, serta meningkatkan pendapat UMKM, “Jelasnya.

Bayumi juga menyebutkan, target pesta makan durian ini sebanyak 1000 buah, namun dalam pelaksanaannya melampaui target.

“Target kita sebanyak 1000 butir, dan alhamdulillah yang terkumpul 3500 butir dan itu merupakan hasil sumbang dari masyarakat Desa Nangka, “Sebutnya.

Menurutnya selain makan durian, pada acara hari ini juga dilakukan lomba durian lokal masyarakat desa Nangka.

“Pada lomba durian lokal ada 32 jenis varian durian lokal yang diperlombakan, salah satunya Durian aik Sekinceng yang merupakan jenis varian warisan peninggalan nenek moyang leluhur desa Nangka, “Pungkasnya. (Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama