Ketua DPP ILT RI Angkat Bicara Beri Efek Jera Oknum DPRD Inhil Mahendri Arogan



Indragiri Hilir Riau-86berita online com -Mengacu kelanjutan undang undang nomor 17 tahun 2014, bahwa  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) adalah Lembaga Perwakilan Rakyat, yang berkedudukan sebagai unsur Penyelenggara Pemerintah Daerah.

Dengan demikian setiap Calon Legislatif (Caleg) maka akan langsung di pilih oleh Rakyat, yang selanjutnya apabila telah terpilih maka dia akan mewakil warganya untuk duduk di parlemen. Namun sungguh miris dan memperihatinkan apabila ada sikap Oknum Anggota DPRD yang bersikap arogan.

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, yakni Oknum Legislator PPP Mahendri bersikap arogan. Hal itu di katakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Investasi Lembaga Topan Republik Indonesia (DPP ILT RI) Abdul Rahman kepada Wartawan, pada Jum'at 22 Maret 2024.

Ketika Oknum Anggota DPRD Mahendri dikonfirmasi mengenai jalan di wilayah Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung, yang mengarah ke Kabupaten, panjang kurang lebih 6 Kilo Meter,  kondisi yang rusak parah sudah sekian tahun lamanya, fakta informasi dari Warga kepada Wartawan, namun Oknum DPRD mendengar informasi, malah kata kata yang tidak layak seorang DPRD, sehingga menyebut Warganya tidak beres, yang lebih parah lagi membawa Oknum untuk membekap sehingga menelpon Wartawan.

Dari sikap yang memalukan, bahwa Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Provinsi Riau,  dirinya  mengatakan kecewa Legislatornya arogan "jika ada aduan dari Warga secara tertulis, maka kami akan panggil dia," tuding Agus Salim.


Selanjutnya Ketua Investigasi Lembaga Topan RI Abdul Rahman mengatakan "Tidak sepantasnya seorang Oknum Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir mengatakan seperti itu. Sebab, apa lagi Oknum DPRD tersebut tinggal di wilayahnya Kecamatan Gaung, atau Dapil 2 Inhil, seharusnya ada ucapan terima kasih, masak wilayah dia tidak diperhatikan infrastruktur pembangunan, tutur Abdul Rahman.

Lanjutnya lagi, "Berarti seorang Oknum DPRD maunya suara rakyat saja, setelah duduk tidak perhatikan masyarakat, itu sudah pasti salah menurut saya," jelasnya.

"Saya berharap, agar Oknum DPRD dari partai PPP itu, agar inisiatif terhadap masyarakat apa lagi tinggal di wilayah pemilihannya, tanggapilah keluhan masyarakat dengan baik, jangan arogan melontarkan kata kata yang menyakiti, kami berharap kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, mohon di tegur, dan kalau tidak bisa di bina, tentunya ada sangsi, jangan sampai terulang dikemudian hari selaku Oknum DPRD Inhil, bila perlu beri efek jera," harap ketua Investigasi Lembaga DPP Topan RI Abdul Rahman, bersambung..........

Pewarta ; Tim Redaksi(Yanti)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama