SIMULASI VEHICLE ACCIDENT RESCUE (VAR) WARNAI UPACARA HUT BASARNAS KE 52 DI KANTOR GUBERNUR PROV. KEP. BABEL

86Berita.Online//Pangkalpinang,- Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun basarnas ke 52, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menyelenggarakan upacara peringatan HUT Basarnas ke 52 yang berlangsung di halaman utama kantor gubernur prov. Kep. Bangka Belitung.Rabu(28/02/2024)

Peringatan upacara HUT Basarnas ke 52 yang diselenggarakan dihalaman utama Kantor Gubernur tersebut juga turut dihadiri forkopimda babel dan instanti vertikal serta instansi pemerintah di seluruh wilayah kep. bangka belitung.

PJ Gubernur Babel, Bapak Dr. Safrizal Z.A, M.Si yang sekaligus menjadi Inspektur upacara pada upacara hut basarnas ke 52 tersebut menuturkan “Kita sangat mengapresiasi kinerja Basarnas selama 52 tahun ini. Tetaplah mawas diri karena tantangan ke depan semakin kompleks dan semakin banyak sehingga peningkatan kapasitas kompetensi pribadi sebagai anggota SAR harus terus ditingkatkan,” tutur Bapak Dr. Safrizal Z.A., M.Si pada saat menyampaikan amanat upacara.

Peringatan upacara HUT Basarnas ke 52 di tutup dengan simulasi kecelakaan penanganan khusus vehicle accident rescue yang melibatkan personil gabungan dari berbagai unsur di antaranya, Polda Kep. Babel, Korem 045/Gaya, Polairud Polda Babel, Brimob Polda Babel, Yonif 147/KGJ, BPBD Prov. Kep. Babel, Sakasar Pangkalpinang, PSC 119 Prov. Kep. Babel, RSUD Depati Hamzah serta mendapatkan dukungan dari Dinas Kominfo Prov. Kep. Bangka Belitung terkait jaringan internet.

Pada simulasi kecelakaan Vehicle Accident Rescue tersebut, Kansar Pangkalpinang juga turut didukung alut Helikopter P-1140 milik Polda Babel yang turut andil dalam proses simulasi dalam rangkaian acara pada upacara hut basarnas ke 52 di Halaman Kantor Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung.

Kakansar Pangkalpinang menuturkan "Kami berterima kasih atas dukungan dan support dari semua unsur yang ikut terlibat baik secara langsung maupun tidak dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan Upacara memperingati HUT Basarnas ke 52 ini dan sekaligus juga ada simulasi kecelakaan penanganan khusus Vehicle Accident Rescue yang turut memeriahkan rangkaian hut basarnas ke 52 ini. Tentunya dukungan pak Kapolda Kep. Babel dalam membantu alut helikopter milik mereka yang siap mensukseskan kegiatan simulasi VAR ini." tutur Oka.(Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama