Buntut 3 Warga Tasik Tewas Akibat Tenggak Miras Oplosan, Polres Tasikmalaya Gelar Operasi




 86berita.online, KABUPATEN TASIKMALAYA - Buntut tewasnya 3 warga Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang diduga akibat minuman keras (miras) oplosan, Polres Tasikmalaya gelar operasi.


Petugas gabungan diketahui menyasar sejumlah warung yang menjual alkohol 70 persen serta minuman keras.

Hasilnya, ratusan botol alkohol 70 persen disita dari sejumlah warung.

"Ada sekitar 150 botol alkohol yang diamankan, karena dijual di warung biasa. Tentu tidak berizin. Itu dari tiga titik, mulai dari daerah Salawu, Mangunreja, dan Singaparna,"  ungkap Kapolres Tasikmalaya, AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Yayu Wahyudi pada Kamis (29/2/2024).


Bahkan pihaknya mendapati kios di Kecamatan Salawu yang menjual pletok (miras oplosan).

"Pelaku yang menjual minuman keras berjenis pletok, campuran alkohol 70 persen, air mineral, dan minuman berenergi. Modusnya warung itu menjual sembako serta makanan ringan dan penjual menyimpan sebagian pletok itu di dalam warung tersebut," lengkapnya.


Selain alkohol dan pletok, tambah Yayu, pihaknya juga merazia minuman keras botolan dan berhasil menggagalkan pengiriman 920 botol Arak Bali.

Pihak Polres Tasikmalaya juga memastikan akan terus menyelidiki kasus dugaan miras oplosan yang sebabkan 3 nyawa warga Kecamatan Sariwangi meninggal dunia.(ucapnya)

  (sugi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama