Bincang santai awak media bersama Ismail Calon anggota legislatif DPRD Kepri Dapil 4 ( Batu ampar, Bengkong, Lubuk Baja, Batam Kota provinsi Kepri, nomor urut 7

86Berita//Batam - Awak media melakukan bincang santai dan mempertanyakan visi dan misi Ismail sebagai calon anggota legislatif DPRD provinsi Kepri dari partai gerindra.



Media : apa Visi dan misi Bapak ismail sehingga mencalonkan diri sebagai calon legislatif provinsi Kepri melalui Dapil 4 ?


Is : ada 4 Visi dan misi saya jika terpilih menjadi anggota DPRD provinsi Kepri yaitu pertama: Memperjuangkan Sekolah Gratis Tingkat SLTA se-provinsi kepri, Kedua: memperjuangkan tempat tinggal murah dan gampang, ketiga: memperjuangkan berobat Gratis Bagi konstituen yang belum mendapatkannya selama ini, kemudian yang keempat : Berusaha mensejahterakan konstituen saya itu yang paling utama bagi saya.


Media: apakah Anda optimis jika terpilih dapat melaksanakan visi dan misi anda?


Is : Saya optimis, karena visi dan misi saya sejalan dengan visi dan misi partai Gerindra dan Bapak Prabowo Subianto.


Media : coba Bapak bisa uraikan satu persatu ke - 4 :  Visi dan misi Bapak, sehingga masyarakat mengetahui dan bisa mengenal Bapak, seperti visi dan misi yang pertama: ingin memperjuangkan sekolah Tingkat SLTA gratis se - provinsi Kepri?


Is : Saya ingin memperjuangkan sekolah Tingkat SLTA gratis se provinsi Kepri,ini sejalan dengan perintah konstitusi kita yaitu ' mencerdaskan kehidupan bangsa '.

Karena pendidikan itu sangat penting, dengan sekolah gratis kita dapat mengatasi beban orang tua murid, selama ini masih banyak kita dengar, anak sudah lulus dan tamat sekolah, tetapi karena menunggak pembayaran SPP, ijazah anak tersebut di tahan sekolah, hal semacam ini tentu kita sangat miris.

Memang konsekuensinya berimbas kepada APBD kita, sebagai wakil rakyat kita akan mencari sumber PAD kita dan saya yakin semua anggota DPRD provinsi Kepri akan mendukung.

Daerah lain saja yang besar penduduknya serta banyak sekolahnya, mampu untuk melakukan sekolah gratis, kita provinsi Kepri tentu mampu.

Sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah tentu kita akan dukung kepala daerah yang mampu melakukan sekolah gratis tingkat SLTA yaitu gubernur.


Media : Visi dan misi yang ke - 2 : Memperjuangkan Tempat Tinggal Murah dan Gampang, seperti apa ya ?


Is : warga masyarakat terutama konstituen  kita kan , bagi mereka yang belum memiliki tempat tinggal, kita akan mencari lahan dengan cara mengajukan permohonan lahan kepada Bp Batam, kita bayar WTO nya untuk perumahan, kemudian kita bangun rumah sebagai contoh,bagi mereka yang hanya memerlukan lapak kavling, kita berikan kepada mereka, dengan biaya rendah, berapa WTO yang kita bayar kepada Bp Batam, mereka cukup bayar sebesar tersebut, sebagai contoh biaya / meter Rp 30rb , mereka cukup bayar Rp 30rb, dengan cara sesuai kemampuan mereka, tidak perlu harus ke Bank, atau minta di bangunkan kita akan bangun, sebegitu juga sistem membayar sesuai dengan besaran biaya rumah, contoh rumah tersebut biaya pembangunan Rp 30jt maka mereka cukup bayar Rp 30jt, dengan sistem sesuai dengan kemampuan mereka tanpa bunga,kita subsidi silang.

Sehingga mereka bisa memiliki tempat tinggal dengan legalitas resmi.


Media : Visi dan misi yang ke - 3 : Yaitu Memberikan kesempatan berobat Gratis Bagi konstituen yang belum mendapatkannya selama ini, maksud bagaimana?


Is : Saat ini kan banyak program pemerintah berobat Gratis, seperti Ada KIS , Jamkesda dan BPJS, mungkin karena tidak memiliki persyaratan sehingga warga tidak bisa mengurusnya.

Melalui Tim yang kita bentuk seluruh konstituen kita, kita data semua, dan kita urus berikut jika akan kita bayar biaya yang timbul.


Media : Visi dan misi ke - 4 : Mensejahterakan konstituen yang paling utama, maksudnya.


Is : dari points satu sampai points ke - 3 satu sama lainya berkaitan dengan points ke - 4 dimana warga yang mendukung kita yang tidak memiliki pekerjaan harus kita support, seperti pekerjaan untuk mereka, atau memiliki usaha yang tidak maju akan kita dukung, sehingga mereka memiliki penghasilan, secara tidak langsung membantu kewajiban mereka pada points diatas menyangkut kewajiban mereka.


Media : apakah Bapak yakin jika terpilih bisa melakukan visi dan misi Bapak ?


Is : saya yakin bisa, sebab semua Visi dan misi kita untuk kepentingan masyarakat, tentu jika apa yang kita lakukan ini bisa dilakukan oleh anggota DPRD provinsi Kepri secara keseluruhan,maka dampaknya akan besar terhadap masyarakat yang memilihnya selama ini.


Media : Terakhir apa pesan - pesan Bapak kepada masyarakat?


Is : Pesan saya pilih pemimpin yang baik dan amanah dan bagi yang merasa maju sebagai calon legislatif, berbuat terkhusus Kepada warga yang mendukung dan memilih, jangan seperti selama ini selama 5 tahun hilang.

Ingat filosofi wakil rakyat, adalah pelayan rakyat, tidak lebih tinggi dari rakyat.(AHG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama