Bersama 34 Daerah Peraih Penghargaan Pusat Atas Kinerja Pengendalian Terbaik,Basel Mendapatkan Alokasi Insentif Tertinggi.

86Berita.Online//Jakarta,-Kabupaten Bangka Selatan Kembali Dapatkan Penghargaan Sekaligus Insentif Anggaran Atas Kinerja Pengendalian Inflasi Terbaik, Senin (06/11/2023).

Bupati Bangka Selatan,Riza Herdavid, ST., M.Tr.IP, mengatakan, Bangka Selatan kembali menerima apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan sebagai Pemerintah Daerah Dengan Kinerja Pengendalian Inflasi Terbaik.

“Alhamdulillah, hari ini bersama dengan 34 daerah lainnya dari seluruh Indonesia, Bangka Selatan mendapatkan penghargaan tersebut, dan yang lebih istimewa, mendapatkan alokasi insentif tertinggi sebesar 11,8 miliar rupiah dari Kementerian Keuangan.” ucap Bupati Riza.

Penghargaan ini merupakan hasil dari upaya strategi yang telah dilakukan Bangka Selatan dalam mengendalikan inflasi di wilayahnya.

Bupati Riza menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini dan menegaskan bahwa pengendalian inflasi merupakan salah satu program penting yang terus dievaluasi secara berkelanjutan.

“Inflasi yang tinggi dapat berdampak negatif terhadap pendapatan masyarakat, dan untuk mengatasi hal ini, berbagai program telah diterapkan, termasuk memanfaatkan pekarangan untuk budidaya cabai dan sayuran, bazar sembako bersubsidi yang rutin saat kegiatan Aik Bakung, operasi pasar Disperindag, subsidi ongkir produk UKM, serta berbagai bantuan kepada UKM.” ungkap Bupati Riza.

Riza juga menjelaskan bahwa sosialisasi belanja cerdas kepada masyarakat menjadi bagian penting dari strategi pengendalian inflasi, untuk mencegah aksi borong menjelang hari raya. Seluruh upaya ini telah membawa hasil positif dalam mengendalikan inflasi di Bangka Selatan.

Acara penghargaan ini dilaksanakan di Gedung Shasana Bhakti Praja, Lantai 3, Kemendagri, Jakarta, dan dihadiri oleh berbagai pejabat pemerintah, termasuk Mendagri RI, Prof. M. Tito Karnavian, PhD, dan Menteri Keuangan.

Bangka Selatan adalah satu-satunya daerah di Bangka Belitung yang meraih penghargaan dan insentif pada periode ini, menunjukkan keberhasilan mereka dalam mengelola inflasi.(Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama