Unik dan Menarik, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Pantai Mercusuar Batu Betumpang

 

86Berita.Online//Bangka Selatan– Babinsa Koramil 432-02/Payung Serka Irfan Hadirin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Di Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan tergolong unik dan menarik. Pasalnya, detik-detik peringatan dilaksanakan bukan di lapangan bola atau halaman sekolah, namun di  di Pantai Mercusuar Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan., Sabtu (28/10/2023)

Tidak hanya itu, untuk menandakan jika perayaaan Hari Sumpah Pemuda ke-95, pada upacara tersebut turut dikibarkan bendera merah putih  di tugu batu tepi pantai mercusuar batu betumpang.

Peserta upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Pantai mercusuar ini dihadiri sekitar 700 peserta, yang berasal dari kalangan pemuda, tokoh adat, tokoh agama, pelajar dari jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, komunitas motor, ibu-ibu PKK serta aparatur pemerintahan Desa batu bertumpang serta Babinsa dan babinkamtibmas.

Para peserta upacara ada yang menggunakan pakaian adat,pakaian olahraga training, seragam sekolah,serta untuk instansi TNI polri menggunakan pakaian dinas.

Alhamdulillah, upacara berlangsung hikmat. Ditambah lagi hembusan angin laut ditambah riak air laut, membuat suasana terasa nyaman, diungkapkan , camat  pulau besar Maryono.S.I.P biasa disapa Hengki

Bahwa pemuda pemudi sekarang tidak boleh lempem, pemuda pemudi harus mempunyai inovasi dan kreativitas karena kemajuan negara ada di tangan pemuda dan pemudi. 

Upacara dilaksanakan di pinggir pantai tepatnya di atas batu, Alasan mengapa upacara dilaksanakan di pinggir pantai berbatu untuk mengajak seluruh elemen di Desa Batu bertumpang kecamatan pulau besar, untuk bersatu padu menggali potensi yang dimiliki desa batu bertumpang. Tambahnya. 

Serka Irfan Babinsa Koramil 432-02/payung mengatakan kegiatan peringatan Hari sumpah pemuda ke 95 yang dilaksanakan di Desa Batu Betumpang tepatnya di pantai mercusuar adalah Sebagai bentuk keseriusan dari pemdes untuk mengangkat potensi Pantai mercusuar batu Betumpang agar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai Desa batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan. Dengan tema " Bersama Majukan Indonesia",. pungkasnya(PENDIM 0432/BASEL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama